Mobil Fuso Meluncur Ke Jurang, Tiga Orang Tewas Satu Kritis

oleh -74.579 views
Fuso Bermuatan Alat Berat Meluncur Ke Jurang, Tiga Orang Tewas Satu Kritis
Tampak Mobil Fuso bermuatan Alat berat jenis Loader, meluncur ke jurang pada saat melintasi jalur turunan di Desa Pangkalan Sulampi Kecamatan Suro Aceh Singkil, Selasa 24 Oktober 2023.

Aceh Singkil | MEDIARREALITAS – Mobil Fuso bermuatan Alat berat jenis Loader, meluncur ke jurang pada saat melintasi jalur turunan di Desa Pangkalan Sulampi Kecamatan Suro Aceh Singkil, Selasa 24 Oktober 2023. Dalam peristiwa itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia satu orang kritis.

Akibat peristiwa mengenaskan itu, Polres Aceh Singkil, respon cepat dan menerjunkan unit Gakkum Laka Lantas untuk mengevakuasi  korban dan memberikan police line di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain mengevakuasi Korban, Polres Aceh Singkil juga melakukan penyelidiki lebih lanjut terkait penyebab kecelaan Fuso bermuatan Alat tersebut, ujar Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto.

BACA JUGA :   Dukung Ketahanan Pangan, Medco E&P Bina Lima Kelompok Tani Perempuan Aceh Timur

Dalam kejadian laka lantas itu kata Suprihatiyanto, korban meninggal dunia tiga orang dengan identitas pengendara mobil, Abu Salam 38 tahun warga Suka Karya, Simeuleu Timur, Dedi Setiawan 32 tahun kernet warga Siemelu, dan satu orang lagi tanpa identitas, sementara korban luka berat Abdul Azis 68 tahun, Sopir warga Lhoksukon Aceh Utara.

Suprihatiyanto, melalui Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Hendra Sukmana menjelaskan, “Kami sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini.” ujarnya

BACA JUGA :   Bea Cukai Dan BNNP Gagalkan Penyelundupan Sabu di Langsa

Pihak Kepolisian dari satuan lalulintas Unit Gakkum sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi di lapangan Guna mengetahui dan mengidentifikasi penyebab dari kecelakaan tersebut apakah Faktor Human Error, atau faktor lainnya, ucap Sukmana.

Lebih lanjut Hendra Sukmana juga menjelaskan, kerugian material akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Sukmana menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati dan waspada mengingat sedang musim hujan sehingga badan jalan menjadi licin bisa meningkatkan terjadinya laka lantas, tutup AKP Hendra.

Penulis: Rostani
Editor: Rahmad