Polres Biak Numfor Tangkap Diduga Pelaku Pencuri Handphone

oleh -99.579 views
Polres Biak Numfor Tangkap Diduga Pelaku Pencuri Handphone
Polres Biak Numfor Tangkap Diduga Pelaku Pencuri Handphone. (Foto Ist)

Jayapura | MEDIAREALITAS – Unit Opsnal Karang Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Biak Numfor, menangkap seorang remaja inisial KMR, 17 tahun, diduga pelaku pencuri handphone di Kompleks Kelapa Gading, Jalan Sorido Raya, Distrik Biak Kota, Minggu 28 Januari 2024.

Kapolres Biak Numfor, AKBP Demianus Susanto, melalui Kasat Reskrim Polres Biak Numfor, Iptu Budi Payung, menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari proses penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim di bawah pimpinan Ka Tim Opsnal Bripka Febrianto Patintingan.

“Dari beberapa saksi, kami berhasil mengidentifikasi pelaku yang sedang berkeliaran di kompleks Kelapa Gading dan saat diamankan, pelaku dalam keadaan mabuk,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pengadilan Tinggi Medan Ubah Vonis Mati 'Ratu Narkoba' Aceh

Kejadian pencurian terjadi pada Sabtu (20/01/2024) sekitar Pukul 05.00 WIT di sebuah rumah kos-kosan di kompleks Kelapa Gading. Pelaku masuk ke dalam rumah yang pintunya sedikit terbuka, lalu mengambil 3 unit handphone milik penghuni kost, menyebabkan kerugian kurang lebih Rp 9 juta.

“Kronologi kejadian ini terungkap bahwa saat melakukan aksinya, pelaku dalam keadaan mabuk dan melihat kesempatan ketika hanya ada seorang anak kecil di rumah tersebut,” jelas Kasat Reskrim.

BACA JUGA :  Pengadilan Tinggi Medan Ubah Vonis Mati 'Ratu Narkoba' Aceh

Adapun barang curian yang berhasil diamankan dari pelaku adalah tiga unit handphone, terdiri dari 1 unit Samsung A01 warna hitam, 1 unit INVINIX 07 warna hitam, dan 1 unit VIVO Y20 warna biru hitam. Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polres Biak Numfor untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Rahmad