Prediksi Panama vs Qatar, 9 Juli 2023

oleh -291.579 views
Panama vs Qatar

MEDIAREALITAS – Prediksi Panama vs Qatar, Perempat final Piala Emas 2023 dimulai pada hari Sabtu saat Panama menghadapi Qatar di Stadion AT&T dalam pertemuan kedua kalinya antara kedua negara tersebut.

Los Canaleros selesai tak terkalahkan dan berada di puncak grup mereka, menyusul hasil imbang 2-2 dengan El Salvador pada matchday tiga, sementara Qatar lolos ke delapan besar berkat kemenangan 1-0 dalam pertemuan mereka sebelumnya melawan Meksiko.

Pasukan Thomas Christiansen menampilkan performa solid lainnya melawan La Selecta pada hari Selasa, memuncaki grup mereka di Piala Emas untuk pertama kalinya sejak 2013.

Sabtu akan menjadi penampilan pertama mereka di delapan besar turnamen ini sejak 2019, dengan Panama kalah dalam dua pertandingan perempat final sebelumnya dengan cara yang memilukan karena gol bunuh diri Anibal Godoy memungkinkan Kosta Rika meraih kemenangan 1-0 di 2017, sementara dua tahun kemudian Jamaika mengalahkan mereka dengan skor yang sama berkat penalti Darren Mattocks di menit ke-77.

Sementara mereka melakukan cukup untuk mendapatkan tempat mereka di delapan besar, La Marea Roja belum terlihat meyakinkan di akhir pertemuan Piala Emas mereka tahun ini, kebobolan gol injury time di masing-masing dari tiga pertandingan mereka.

Tim ini belum pernah kalah dalam pertandingan perempat final di kompetisi ini dengan mencetak gol pertama sejak 2009, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 2015, mengalahkan Trinidad dan Tobago 6-5 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 di waktu normal.

Sejak harapan kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka pupus karena kekalahan 5-1 melawan Amerika Serikat, tim Panama pulang dengan kemenangan atau seri dalam sembilan pertandingan berturut-turut saat mencetak gol.

Satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan Qatar adalah yang tak terlupakan karena Los Canaleros tertinggal tiga kali tetapi selalu memiliki jawaban, mengklaim hasil imbang 3-3 di babak penyisihan grup turnamen ini dua tahun lalu.

Dengan punggung tertahan, membutuhkan kemenangan dan bantuan, Maroon datang dengan kemenangan besar atas El Tri, sementara Honduras kembali untuk mengalahkan Haiti 2-1, mendorong Maroon ke posisi kedua, di depan La H di depan gawang perbedaan.

Qatar membukukan gol pembuka melawan Meksiko sebelum tanda setengah jam, mencetak gol di awal ketiga pertandingan grup mereka, sebelum bertahan dari rentetan serangan Meksiko, mengklaim hanya 23% penguasaan bola saat peluit akhir dibunyikan, sambil mencetak satu-satunya gol mereka. upaya yang ditargetkan.

Tiga pertandingan pembukaan mereka hampir tidak mengesankan seperti bentuk grup 2021 mereka, mencetak gol paling sedikit (tiga) di antara delapan tim yang lolos ke babak sistem gugur tahun ini setelah mencetak gol terbanyak (sembilan) di antara semua perempat finalis Piala Emas dua tahun. lebih awal.

The Maroons telah muncul sebagai pemenang dari dua pertemuan perempat final terakhir mereka, mengalahkan Korea Selatan 1-0 pada 2019 dalam perjalanan untuk mengklaim Piala Asia, sementara mereka hampir kehilangan keunggulan tiga gol melawan El Salvador di delapan besar kompetisi ini. pada tahun 2021 tetapi berhasil bertahan untuk kemenangan 3-2.

Qatar telah mencetak gol pertama dalam tujuh dari delapan pertandingan Piala Emasnya, hanya kalah satu kali dari pertemuan itu, 2-1 melawan Haiti di awal turnamen ini.

Carlos Queiroz tidak pernah kalah dalam pertemuan internasional melawan Panama, mengalahkan mereka 3-0 saat berada di pinggir lapangan untuk Kolombia dan meraih kemenangan 2-1 sebagai manajer Iran.

Karena mereka sudah dijamin mendapat tempat di babak berikutnya, Christiansen membuat banyak perubahan pada skuad Panama melawan El Salvador, dengan Roderick Miller, Cesar Blackman, Jovani Welch, Cristian Martinez, Ismael Diaz, Freddy Gondola dan Cecilio Waterman semuanya tampil di awal. 11.

Diaz dan Fidel Escobar mencetak gol untuk pemain Panama itu pada matchday tiga, sementara Eduardo Anderson dan Azarias Londono membuat penampilan pertama mereka di Piala Emas 2023, menggantikan Yoel Barcenas dan Miller di babak kedua.

Jose Fajardo memimpin tim ini dengan sepasang gol di fase pembukaan, sementara dua gol dari Rolando Blackburn dan penalti yang dikonversi oleh Eric Davis memungkinkan mereka bermain imbang dengan Qatar dua tahun lalu.

Queiroz melakukan tiga perubahan pada starting 11 Qatar dari matchday dua menjadi tiga dengan masuknya Musab Kheder, Hazem Shehata dan Abdullah Marafee, sementara Bassam Al-Rawi, Yusuf Abdurisag dan Ali Assadalla mulai dari bangku cadangan.

Shehata mencetak gol pertamanya untuk tim nasional dengan Meshaal Barsham menahan benteng setelah itu, menghentikan keenam upaya Meksiko untuk clean sheet pertamanya di turnamen 2023.

Dalam pertandingan perempat final Piala Emas mereka dua tahun lalu, pencetak gol terbanyak Almoez Ali mencetak dua gol, dengan gol lainnya datang dari Abdulaziz Hatem, memungkinkan mereka melaju ke babak empat besar..(*)

Prediksi susunan Panama vs Qatar

Panama : Mosquera; Escobar, Cummings, Andrade; Murillo, Carrasquilla, Godoy, Davis; Barcenas, Diaz; Fajardo

Qatar : Barsham; Kheder, Suhail, Salman, Ahmed; Marafee, Waad, Meshaal, Madibo; Al-Abdullah, Abdurisag

Prediksi Skor Panama vs Qatar: 2-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole