Prediksi Mexico vs Costa Rica , 9 Juli 2023

oleh -472.579 views
Mexico vs Costa Rica

MEDIAREALITAS – Prediksi Mexico vs Costa Rica , Rival lama CONCACAF Meksiko dan Kosta Rika akan berjuang untuk mendapatkan tempat di semifinal Piala Emas Sabtu ini di Stadion AT&T.

Meski kalah 1-0 dalam pertandingan sebelumnya melawan Qatar, Meksiko masih finis pertama di grup mereka dengan enam poin, sementara Los Ticos maju dengan susah payah, mengalahkan Martinik 6-4 pada matchday tiga, kemenangan pertama mereka di turnamen 2023.

Meksiko kembali ke posisi yang biasa, lolos ke babak sistem gugur kompetisi ini, seperti yang telah mereka lakukan di setiap Piala Emas sebelumnya.

Kekalahan mereka versus Qatar menjadi yang pertama bagi Jaime Lozano sebagai manajer interim, sekaligus mengakhiri 16 pertandingan tak terkalahkan El Tri di babak penyisihan grup kompetisi ini.

Meskipun demikian, tim di bawah Lozano ini terlihat jauh lebih seperti Meksiko di masa lalu, biasanya di kaki depan sambil menciptakan banyak peluang, dengan lebih dari 55% penguasaan bola di masing-masing dari tiga pertandingan grup mereka, termasuk 77% melawan Maroon Minggu lalu.

Tim ini membuntuti Qatar dari menit ke-27 hingga peluit akhir, waktu terlama yang pernah dialami El Tri dalam pertandingan Piala Emas mana pun, satu menit lebih lama dari kekalahan mereka melawan Afrika Selatan pada tahun 2005 (2-1).

Meksiko tidak pernah kalah dalam pertandingan perempat final Piala Emas sejak kalah 2-1 melawan Kolombia pada 2005, membuat lawan mereka tidak mencetak gol dalam empat dari lima penampilan terakhir mereka di delapan besar.

Sudah hampir 10 tahun sejak Meksiko menderita kekalahan dari Kosta Rika, menjatuhkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia Oktober 2013 melawan mereka (2-1), sementara mereka menutup Los Ticos di masing-masing dari empat pertemuan terakhir mereka.

Dengan tempat di perempat final yang hampir tidak terjangkau, tim Kosta Rika tampil hebat saat mereka sangat membutuhkannya, mengalahkan Martinique pada matchday tiga dalam pesta gol yang memecahkan rekor di Red Bull Arena.

Enam gol yang dicetak oleh Kosta Rika adalah sebanyak yang mereka hasilkan dalam tujuh pertandingan sebelumnya digabungkan dan dua lebih banyak dari yang mereka cetak dalam enam pertandingan yang mereka mainkan tahun ini.

Luis Fernando Suarez tidak memiliki rekam jejak yang bagus melawan Meksiko dalam karir manajerialnya, mengalahkan mereka hanya sekali dalam delapan pertemuan sebelumnya, dengan satu-satunya kemenangan datang ketika dia memimpin Honduras pada 2013 (2-1), sementara Kosta Rika-nya tim gagal mencetak gol dalam hanya dua pertandingan yang dimainkan melawan El Tri sejak pemain Kolombia itu mengambil alih.

Sabtu akan menjadi penampilan ke-13 berturut-turut tim ini di perempat final kompetisi ini, dengan La Sele kalah pada tahap ini pada 2021 dan 2019, gagal mencetak gol dua tahun lalu dalam kekalahan 2-0 melawan Kanada.

Kosta Rika tidak pernah mengalahkan El Tri di Piala Emas, meskipun tim ini hampir saja lolos di tahun 2019, membawa mereka ke adu penalti di perempat final dan memimpin di pertengahan babak adu penalti sebelum gagal dalam dua dari empat tendangan penalti terakhir mereka saat mereka melaju. kalah.

Mereka telah dipaksa untuk melawan berkali-kali pada tahap turnamen ini, kebobolan gol pembuka dalam lima dari enam penampilan perempat final mereka sebelumnya, kalah pada kelima kesempatan itu, sementara Los Ticos tidak pernah memenangkan pertemuan babak sistem gugur di Piala Emas saat kebobolan lebih dulu.

Dengan tempat mereka di delapan besar sudah terjamin, Lozano membawa beberapa wajah baru ke lineup pembuka melawan Qatar, dengan Julian Araujo, Israel Reyes, Gerardo Arteaga, Ozziel Herrera, Carlos Rodriguez dan Santiago Gimenez masuk ke starting 11 menggantikan Jesus. Gallardo, Johan Vasquez, Jorge Sanchez, Erick Sanchez, Henry Martin and Uriel Antuna.

Guillermo Ochoa mencapai 140 caps internasional, baik untuk keenam sepanjang masa dengan Meksiko dan hanya enam di belakang Gerardo Torrado, sementara Rodriguez sekarang hanya empat malu dari 50, Roberto Alvarado membutuhkan dua lagi untuk mencapai 40 dan Gallardo adalah selusin caps jauh dari mencapai tanda abad.

Penalti Pineda pada September 2021 memberi mereka kemenangan 1-0 atas Los Ticos, sementara El Tri mengatasi kegagalan penalti dari Raul Jimenez ketika mereka melawan Kosta Rika di perempat final Piala Emas 2019 sebagai Luis Montes, Alvarado, Gallardo, Hector Moreno dan Carlos Salcedo semuanya dikonversi dari titik penalti, dengan Ochoa menyelamatkan tendangan terakhir dalam kematian mendadak.

Hanya dua perubahan yang dilakukan pada pemain asal Kosta Rika itu mulai dari 11 dari matchday dua hingga tiga saat Wilmer Azofeifa dan Anthony Contreras masuk lineup menggantikan Aaron Suarez dan Carlos Mora.

Los Ticos mencetak gol dengan cepat pada matchday tiga, dengan Kendall Waston menempatkan mereka di depan setelah sembilan menit, sebelum gol bunuh diri dari Patrick Burner mengembalikan keunggulan satu gol mereka di akhir babak pembukaan, sementara Juan Pablo Vargas, Contreras, Joel Campbell dan Diego Campos juga mencetak gol, dengan yang terakhir mencetak gol pertamanya untuk tim nasional.

Celso Borges dan Elias Aguilar adalah dua pemain Kosta Rika pertama yang maju dan mencetak gol untuk tim ini dalam adu penalti Piala Emas 2019 melawan El Tri sebelum Randall Leal gagal dari jarak 12 yard, dan meskipun Oscar Duarte dan Francisco Calvo mengubah upaya mereka, Keysher Fuller melihat tembakannya diselamatkan, karena Los Ticos tersingkir dari kompetisi ini.(*)

Prediksi susunan Mexico vs Costa Rica

Mexico : Ochoa; Araujo, Alvarez, Vasquez, Gallardo; E. Sanchez, Chavez, Romo; Antuna, Martin, Pineda

Costa Rica : Chamorro; Fuller, Waston, Vargas, Calvo; Azofeifa, Borges; Campbell, Mora, Madrigal; Contreras

Prediksi Skor Mexico vs Costa Rica : 2-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole