Prediksi Guatemala vs Jamaica , 10 Juli 2023

oleh -517.579 views
Guatemala vs Jamaica

MEDIAREALITAS – Prediksi Guatemala vs Jamaica , Setelah memuncaki grup Piala Emas untuk pertama kalinya, Guatemala dapat membuat sejarah lagi pada hari Minggu karena kemenangan atas Jamaika di Stadion TQL akan mengamankan perjalanan pertama mereka ke semifinal turnamen ini.

Pada matchday tiga, Los Chapines menghapus sepasang defisit satu gol, akhirnya mengalahkan Guadeloupe 3-2, sedangkan Reggae Boyz tidak kesulitan melewati Saint Kitts dan Nevis untuk mengklaim kemenangan 5-0.

Jalan menuju perempat final untuk Guatemala telah dikotori dengan gundukan selama tiga pertandingan pembukaannya, tetapi untuk pujian mereka, La Bicolor terus menemukan jalan keluarnya.

Pada hari Selasa, mereka berjarak 20 menit dari tersingkir dari kompetisi sebelum bangkit dengan dua gol dalam lima menit, sementara beberapa penjaga gawang yang heroik mempertahankan kemenangan tipis mereka.

Pasukan Luis Fernando Tena mendapat dukungan luar biasa dari Amerika Serikat, sementara penyesuaian paruh waktu juga membantu, dengan Guatemala mencetak tiga dari empat golnya dalam 45 menit terakhir.

Pada hari Minggu, mereka akan membuat penampilan pertama mereka di babak delapan besar sejak 2011, ketika mereka berjarak 45 menit dari Meksiko yang mengecewakan, sebelum akhirnya kalah 2-1.

Gol pembuka dari Carlos Ruiz di menit kelima melawan El Tri pada tahun 2011 adalah satu-satunya saat tim ini mencetak gol di babak delapan besar kompetisi ini, sementara Guatemala edisi saat ini menuju pertandingan ini tanpa terkalahkan dalam delapan pertandingan sebelumnya di mana mereka telah menemukan bagian belakang jaring.

Sudah lebih dari satu dekade sejak mereka terakhir melawan Reggae Boyz di panggung internasional, ketika Guatemala menang 2-1 pada Oktober 2012, dengan Ruiz dan Carlos Figueroa mencetak gol pada kesempatan itu, mengakhiri 11 pertandingan tanpa kemenangan. melawan mereka.

Meskipun mereka gagal memenangkan grup mereka untuk kedua kalinya berturut-turut di Piala Emas, Heimir Hallgrimsson tidak dapat memiliki terlalu banyak keluhan tentang penampilan timnya di babak pembukaan.

Tahun ini adalah pertama kalinya sejak 2019 Jamaika mengakhiri babak penyisihan grup turnamen ini tanpa kekalahan, sementara tujuh poin yang mereka peroleh adalah total tertinggi tim ini di fase pertama sejak menyelesaikan dengan total yang sama pada 2015.

10 gol mereka yang dicetak sejauh ini di Piala Emas dua kali lebih banyak dari yang mereka buat di semua pertandingan sebelumnya tahun ini, dengan Amerika Serikat menjadi satu-satunya tim yang mencetak lebih banyak dari mereka di fase grup kali ini (13).

Selain AS, Reggae Boyz belum pernah kalah dalam pertandingan babak sistem gugur dari lawan lain dalam kompetisi ini sejak kalah 3-1 melawan Meksiko di final 2015.

Jamaika memiliki rekor 100% melawan Guatemala di acara ini, mengalahkan mereka 2-0 dalam pertemuan Piala Emas sebelumnya yang berlangsung pada 2011.

Mereka tidak pernah menang di babak sistem gugur turnamen ini setelah kebobolan gol pembuka, hanya mendapatkan satu hasil positif ketika itu terjadi, bermain imbang 1-1 dengan Kosta Rika di perebutan tempat ketiga tahun 1993.

Tena melakukan dua perubahan pada starting 11 versus Guadeloupe, memasukkan Esteban Garcia sebagai pengganti Carlos Mejia, sementara Rubio Rubin menggantikan Darwin Lom sebagai striker tunggal di lini depan.

Setelah absen dari pertandingan pembukaan mereka, Jorge Aparicio masuk sebagai pemain pengganti dalam dua pertemuan terakhir Guatemala, menggantikan Oscar Castellanos pada hari Selasa, sementara tim ini menggunakan empat bek yang sama dari Aaron Herrera, Jose Carlos Pinto, Nicolas Samayoa dan Jose Ardon di ketiga pertandingan Piala Emasnya tahun ini.

Rubin mencetak dua gol pada matchday tiga, dengan Mejia mencetak gol kemenangan, meskipun tempat mereka di perempat final tidak akan mungkin terjadi tanpa kepahlawanan Nicholas Hagen, yang menghentikan penalti pada menit ke-88 dari Matthias Phaeton untuk mempertahankan kemenangan.

Jahmali Waite menjadi starter di gawang Jamaika Minggu lalu, menggantikan kapten Andre Blake sebelum kiper pilihan ketiga Coniah Boyce-Clarke masuk untuk memainkan delapan menit terakhir dalam penampilan pertamanya bersama tim nasional.

Kiper Saint Kitts Julani Archibald membantu Jamaika dengan gol bunuh diri setelah setengah jam sebelum Jon Russell dan Di’Shon Bernard masing-masing mencetak gol pertama mereka bersama tim nasional, sementara pemain pengganti Daniel Johnson dan Cory Burke menambahkan penanda asuransi.

Striker West Ham Michail Antonio masih mencari yang pertama di kompetisi ini, tanpa gol untuk Jamaika sejak Januari 2022, Shamar Nicholson belum mencetak gol untuk mereka sejak September 2021, sementara Demarai Grey mencetak dua gol dan membuat sepasang gol untuk timnya. , hanya dua gol yang pernah dia cetak untuk tim senior.(*)

Prediksi susunan Guatemala vs Jamaica

Guatemala : Hagen; Herrera, Pinto, Samayoa, Ardon; Castellanos, Saravia; Mendez-Laing, Galindo, Mejia; Rubin

Jamaica : Blake; Lembikisa, Lowe, Bernard, Lawrence; Reid, Johnson, Russell, Gray; Antonio, Nicholson

Prediksi Skor Guatemala vs Jamaica : 0-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole