Pemkab Aceh Singkil Peringati Hari Lahir Pancasila

oleh -599.579 views
Pemkab Aceh Singkil Peringati Hari Lahir Pancasila
Ucara peringatan hari Pancasila tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang anggota Paskibra.(MEDIAREALITAS/Rostani)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang.

Demikian pidato Presiden Republik Indonesia di bacakan PJ. Bupati Aceh Singkil Marthunis selaku Irup. pada peringatan hari lahir Pancasila Tingkat Kabupaten, di lapangan upacara Kantor Bupati setempat, Kamis (1- 6 – 2023).

Upaca tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang anggota pasukan pengibar bendera

Dikatakan, saat ini bangsa kita Indonesia telah berhasil melewati masa kritispandemi covid-19, hal ini membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia, ujarnya.

Ke depan lanjutnya, kita akan mewujudkan Indonesia emas 2045 dan impian Indonesia 2085, yaitu menjadi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia; Menjungjung tinggi pluralisme, berbudaya religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika; menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia; masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari perilaku korupsi; menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik dan Indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi Dana KONI Tahun 2022, YARA Surati Kejari Subulussalam

Pj. Bupati, Martunis menyebutkan, tahun dekan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024. Untuk itu dia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman, dan damai. Dan dia juga mengajak kita semua harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamanan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA :  KAMPAK Minta Polres Langsa Umumkan Ke Publik Oknum Polisi Tertangkap Bawa Sabu

Dikesempatan itu dia menyampaikan bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi berada diatas ambang batas yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia (WHO), yaitu 20 persen. Dan dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergontong royong menurunkan angka stunting di Indonesia.

Ucara peringatan hari Pancasila tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) juga dihadiri Forkompinda Aceh Singkil dan diikuti TNI Polri dan para ASN di jajaran Pemerintah Aceh Singkil. (*)

Penulis : Rostani
Editor : Cholid TRI Subagio