Dispora Pekanbaru Gelar Event Olahraga dan Kepemudaan

oleh -415.579 views
Dispora Pekanbaru Gelar Event Olahraga dan Kepemudaan

Pekanbaru | MEDIAREALITAS – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution secara resmi membuka kegiatan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan pada Senin, 5 Juni 2023 di Aula Serbaguna SMP Negeri 13 Pekanbaru.

Rangkaian pertandingan tersebut merupakan salah satu jadwal agenda dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Pekanbaru dalam rangka memeriahkan Hari Jadi kota Pekanbaru yang ke 239 tepatnya jatuh pada tanggal 24 Juni 2023 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadispora kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto seraya menambahkan bahwa terdapat 10 item pertandingan dimulai dari tanggal 3 Juni lalu terdapat tiga liga cabor khusus divisi liga pelajar atau junior student league U-15 se kota Pekanbaru.

“Tiga liga cabor tersebut dibuka secara serentak pada hari ini, diantaranya bola tangan, sepak takraw, dan E-Sport. Dan untuk pertandingan E-Sport khusus mobile legend,” jelas Hazli.

Ia juga menyebutkan ada pertandingan bulu tangkis atau badminton U-15 tapi tidak antar sekolah, hanya antar klub badminton se kota Pekanbaru yang juga merebutkan piala Wali Kota Pekanbaru.

“Kemudian selanjutnya ada pertandingan panahan yang tempatnya berlangsung di venue panahan diwilayah Kecamatan Kulim tingkat se Provinsi Riau untuk pelajar dan mahasiswa, bahkan tidak tertutup kemungkinan pesertanya se Sumatera pada tanggal 9, 10, dan 11 Juni nanti,” sebut Hazli.

“Ada juga pertandingan Taekwondo dilaksanakan di GOR Gelanggang Remaja selama 3 hari mulai tanggal 17 hingga 19 Juni, pendaftarannya terbuka se Provinsi Riau antar klub,” imbuhnya.

Masih moments event memperingati HUT kota Pekanbaru, Hazli kemudian menyebutkan terdapat juga kegiatan seperti Fun Bike pada tanggal 25 Juni, sebelumnya ada juga senam massal di tanggal 18 Juni yang digelar di venue atletik Rumbai yang melibatkan pelajar tingkat SD maupun SMP.

“Tadi kami melakukan pertemuan bersama, untuk di tanggal 17 atau 18 Juni Sore akan dibuka turnamen antar kecamatan sepakbola U-19 di Sport Center Tenayan. Dan terakhir seluruh rangkaian event kita tutup dengan acara konser kepemudaan di tanggal 1 Juli, yang agenda kegiatannya yakni pertunjukan seni budaya dan ekonomi kreatif yang menonjolkan sisi pemuda kota Pekanbaru, seperti pertunjukan musik dan kreasi lainnya dari para seniman maupun anak-anak jalanan,” tutup Hazli.

Sementara itu, Sekda kota Pekanbaru Indra Pomi sangat mengapresiasikan program kerja instansi Dispora yang telah memberikan berupaya menyemarakan peringatan HUT kota Pekanbaru yang ke 239 dengan mengelar beberapa event olahraga dan kepemudaan.

“Kami atas nama Wali Kota Pekanbaru sangat berterimakasih atas perhatian dan semangat dari jajaran Dispora yang telah serius berpartisipasi memeriahkan hari jadi kota Pekanbaru dengan mengajak seluruh pelajar, pemuda bahkan masyarakat,” sebut Sekdako.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru untuk bisa berpartisipasi hadir dalam kegiatan do’a bersama pada tanggal 24 Juni Pagi, dan ditutup dengan rangkaian puncak yang mengundang artis terkenal di ibukota.

“Pada momen kegiatan di malam puncak nanti masyarakat kota Pekanbaru akan dihibur dengan artis ibukota yang direncanakan kita undang band Ungu, dan masih dialokasi acara tersebut juga terdapat Pekanbaru Expo 2023 yang dipenuhi dengan berbagai stand-stand pameran lengkap untuk kebutuhan bagi masyarakat,” ujar Indra Pomi.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru untuk bisa meramaikan kegiatan hari jadi kota Pekanbaru dengan bersuka ria, dan tentunya kita juga bersama selalu mendoakan kota yang kita cintai ini lebih maju dan terhindar dari segala macam musibah, aamiin ya rabbal alamin,” tutup Sekda.

Kegiatan selanjutnya, pertandingan dibuka oleh Sekda kota Pekanbaru dengan melakukan aksi lempar bola tangan ke gawang yang sudah dijaga oleh para peserta.

Selain itu, hadir juga dalam kesempatan tersebut Kadisdik kota Pekanbaru bersama dengan Kabid SMP, Kadispusip kota Pekanbaru, Ketua Koni Pekanbaru, perwakilan Camat, Polsek, Koramil, Kepsek SMP 13 Pekanbaru, serta seluruh kepsek SMP se kota Pekanbaru, organisasi pendidikan, dan para peserta pertandingan dari seluruh pelajar SMP se kota Pekanbaru. *(mrz)