Masyarakat Kembalikan KTP Dan KK Kepada Camat Pirak Timur

oleh -350.579 views
Masyarakat Kembalikan KTP Dan KK Kepada Camat Pirak Timur
Masyarakat dusun Buket Cubrek Desa Meunye VII, Pirak Timur, Aceh Utara, Senin 05 Januari, Geruduk Kantor Camat setempat, kembalikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli, kepada Camat setempat.

Aceh Utara | MEDIAREALITAS – Masyarakat dusun Buket Cubrek Desa Meunye VII, Pirak Timur, Aceh Utara, Senin 05 Januari, Geruduk Kantor Camat setempat, kembalikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli, kepada Camat setempat.

Masyarakat dusun Buket Cubrek menilai terzalimi oleh Pemerintahan Gampong Meunye VII dan Camat Pirak Timur.

Salah satu Masyarakat saat diwancarai media ini dikantor camat setempat M.Yunus mengatakan, Kami merasa dizalimi dan tidak adli selama pemerintahan Geuchik Syahrul Rizal, dan Camat Pirak Timur Zukhirullah, S.Sos, dusun kami buket cubrek seperti diasingkan, seperti rumah rehab kami tidak ada sedangkan dusun lain ada, peningkatan jalan juga tidak ada, lampu penerang jalan juga sama tidak ada, lampu penerang jalan misalnya, anak anak kami pergi mengaji ke dusun sebelah, pulangnya malam hari jadi anak anak takut karena gelap,” ucapnya.

BACA JUGA :   Pemkot Langsa Serahkan Puluhan Hewan Qurban Kepada Gampong-gampong

Lanjutnya, Terus masalah Surat Pengantar Nikah atau N/A, juga dipersulit dan diperlambat lambatkan, surat keterangan tanah atau SKT juga demikian, dan masih banyak lagi.

“Kami hari ini bagaikan jin naik ke langit, ke langit tidak sampai ke bumi juga tidak sampai, tergantung ditengah-tengah, jika memang selalu seperti ini, lebih baik kami masyarakat dusun buket cubrek meminta kepada pemerintah melakukan pemekaran atau dimekarkan,” ungkap M.Yunus.

Sebagai bentuk kekecewaan, masyarakat mengembalikan KTP dan KK asli kepada camat,” Kami kecewa terhadap kepimpinannya, kami kemabalikan seluruh KTP dan KK seluruh masyarakat Dusun Buket Cubrek, sementara KK dan KTP masih di kantor camat.

Saat digeruduk masyarakat, Camat Pirak Timur Zukhirullah, S.Sos, tidak ada dikantor, awak media mencoba menggali informasi melalui staf dikantor camat, iya mengatakan,” Beliau ada acara dikantor Bupati, dan jam 12 mau kepesta di Krueng Gekueh, Aceh Utara,” ucapnya.

Sementara masyarakat Dusun Buket Cubrek langsung menemui Sekcam Samsul Bahri, saat ditemui iya juga menelpon Camat, saat tersambung iya mengatakan, Besok saya akan ke desa, jadi jangan kembalikan KTP dan KK ke kami besok kita luruskan, tiba tiba masuk telepon lain iya langsung mematikan telepon dengan warga, iya seperti lebih mementingkan telepon lain daripada permasalahan masyarakatnya, ucap salah satu warga.

BACA JUGA :   Semua Galian C di Simeulue, Mulus Berjalan Walaupun Tak Kantongi Izin

Pantauan media ini, masyarakat juga membawa poster bertuliskan,” Masyarakat Duson Buket Cubrek Dizalimi oleh pemerintahan Desa Meunye VII, Camat Pirak Timur Tutup Mata,” Masyarakat Duson Buket Cubrek Meunye VII Kecamatan Pirak Timur Kecewa terhadap Camat, masyarakat juga menempelkan kertas bertuliskan ” Disegel ” pada ruang Camat. (red)