Sebuah Ruko Terbakar, Akibatnya 2 orang meninggal dunia

oleh -332.579 views
Sebuah Ruko Terbakar, Akibatnya 2 orang meninggal dunia
Sebuah Ruko Terbakar, Akibatnya 2 orang meninggal dunia

Jakarta | Realitas – Sebuah ruko bekas tempat biliar di kawasan Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, mengalami kebakaran dini hari tadi. Dilaporkan dua orang tewas dan enam orang lainnya terluka akibat kebakaran tersebut.

“Mengakibatkan dua orang meninggal dunia dengan inisial FS (25) tahun dan SM (42). Dan enam orang mengalami luka,” Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono, dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Tri Baskoro Bintang mengatakan kebakaran terjadi pada Jumat (12/5) sekitar pukul 00.40 WIB. Mulanya pada Kamis (12/5) pukul 06.00 WIB 14 orang yang diketahui sebagai pekerja hendak merenovasi ruko di yang dulunya bekas tempat biliar.

BACA JUGA :  Anggota PWI Demo Desak Kongres Luar Biasa Digelar

Saat itu didapati listrik ruko tersebut yang mati karena adanya tunggakan listrik. Setelah membayar tagihan, listrik pun kembali menyala.

Beranjak ke malam hari, FS dan SM bersama 10 orang pekerja hendak istirahat di lantai 3. Sementara para pekerja lainnya di lantai 1. Tepat pukul 00.00 WIB, terjadi kebakaran di lantai 3 dengan kondisi yang sudah dipenuhi asap tebal.

“Sekitar pukul 00.00 WIB terjadi kebakaran di TKP saat itu suasana lantai 3 dipenuhi dengan asap hitam tebal. Dan membuat suasana lantai 3 menjadi ricuh dan membuat panik,” ujarnya.

Bintang mengatakan delapan orang di antaranya berinisiatif memecahkan kaca di lantai 3 untuk jalan keluar karena tangga yang sudah dipenuhi asap. Akhirnya mereka pun nekat melompat ke bawah.

“Karena kedua korban bersama 8 orang lainnya takut melewati tangga karena tidak mengetahui suasana di lantai 2 dan lantai I karena tertutup asap hitam tebal. Kemudian kedua korban bersama 8 orang lainnya melompat dari lantai 3,” jelasnya.

BACA JUGA :  Anggota PWI Demo Desak Kongres Luar Biasa Digelar

Akibatnya, FS dan SM meninggal dunia. Sementara itu, enam orang lainnya dilaporkan mengalami luka dan 2 orang lainnya selamat.(*)

“Mengakibatkan korban FS meninggal ditempat, dan SM meninggal di rumah sakit. Enam orang lainnya mengalami luka, dan 2 orang lainnya selamat,” imbuhnya.(*)