Purba Tantang SRY, Silakan Lapor Ke Polisi Kalau Ada Berita Yang Salah

oleh -140.579 views
Purba Tantang SRY, Silakan Lapor Ke Polisi Kalau Ada Berita Yang Salah
Purba/Wartawan Media Online di Aceh

Langsa | Realitas – Purba alias PB salah seorang Wartawan di Aceh, yang diberitakan Media online beberapa waktu lalu, pihak nya tantang SRY Warga Alur Dua Langsa, silakan laporkan kepolisi jika berita ada yang salah.

Hal itu disampaikan Purba yang didampingi Pengacaranya, H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.MSi,. M.Kn, dikantor Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Langsa, Jumat, (5/5/2023) pagi.

“Silakan saja SRY lapor biar kita bukak bukaan nanti, apakah yang saya beritakan salah atau tidak”, ujar Purba kepada wartawan.

“Kalau SRY berani laporkan selahkan saja dan pembuktian pemberitaan saya nanti terbukti apa tidak”, sebut Purba.

Jika berita yang buat di Media Online itu salah nanti akan diuji petik saat disidangkan oleh pihan Dewan Pers, apakah ada yang salah dalam berita tersebut atau tidak, ujar Purba lagi.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

Seperti diberitakan oleh salah satu media online, terkait pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oknum wartawan Media Online PB terhadap Geuchik Gampong Alue Dua, Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh. pada Selasa, 02 Mei 2023 membuat publik bertanya-tanya kebenaran akan hal tersebut.

Menurut Purba alias PB sudah dapat dibuktikan adanya wawancara yang dilakukan dengan SRY, sekarang SRY memberikan keterangan kepada kedua Media yang mengatakan akan melaporkan PB ke Polisi silakan saja, sebut Purba.

Kita membaca di Media Online kata Purba, dengan gamblang SRY memaparkan, bahwa dengan apa yang telah di beritakan oleh oknum wartawan Media Online PB itu semua sama sekali tidak benar dan itu pembohongan terhadap Publik dengan menciptakan opini negatif yang membuat pandangan masyarakat terhadap Gampong Alue Dua, Langsa Baro, Kota Langsa menjadi buruk, apa yang dia sampaikan akan dibuktikan nanti, apakah benar atau tidak tantang Purba.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Menurut Purba, apa yang disampaikan oleh SRY juga memaparkan kronologi singkat cerita kepada Purba Wartawan Media online.

Menurut Purba lagi, SRY menyampaikan terkait pembelian tanah yang sudah lama tidak kunjung kelar dalam proses kepemilikan surat sah pemilik tanah.

Ia juga akan laporkan SRY yang sudah memberikan keterangan Palsu ke Wartawan, terkait apa yang sudah di sampai kan ke Media masih kita simpan apapun pernyataan SRY kepadanya, ujar Purba lagi.

Yang aneh menurut Purba, ada dua Wartawan goblok disaat memberitakan terhadap dirinya tidak melakukan konfirmasi terhadap berita yang disampaikan oleh SRY, tutup. ( *)