Prediksi Birmingham vs West Brom, 11 Februari 2023

oleh -213.579 views
Birmingham vs West Brom

REALITAS – Prediksi Birmingham vs West Brom, Dua rival West Midlands bertemu di St Andrew’s pada Jumat malam di bawah lampu saat Birmingham City menjadi tuan rumah pengejaran promosi West Bromwich Albion di Championship.

Kedua klub menang akhir pekan lalu, dengan The Blues melakukan comeback ajaib di Swansea City, sedangkan Baggies melanjutkan penampilan kandang mereka yang luar biasa dengan kemenangan atas Coventry City.

Birmingham menemukan diri mereka tertinggal 2-1 – dan tidak diragukan lagi beruntung hanya tertinggal satu gol – pada jeda paruh waktu pada hari Sabtu di South Wales, dengan tim John Eustace menuju kekalahan keenam berturut-turut mereka di Championship.

Eustace memutuskan untuk meninggalkan formasi lima pemain belakang tepercaya di babak kedua dan disuguhi penampilan yang jauh lebih baik dari anak buahnya, meskipun imbalan nyata untuk perubahan itu hanya diamankan di tahap akhir pertandingan.

Sepasang sundulan injury time dari Lukas Jutkiewicz dan Auston Trusty membalikkan hasil pertandingan, dengan Blues kembali ke West Midlands dengan hasil maksimal liga pertama mereka sejak kemenangan 3-2 atas Reading sebelum Natal.

Selebrasi penuh waktu di depan para pendukung tandang menunjukkan betapa pentingnya tiga poin bagi tim Eustace, yang kini duduk di peringkat 18 klasemen liga dan memiliki penyangga tujuh poin di atas zona degradasi.

Terlepas dari kenyataan bahwa The Blues kebobolan tiga gol dan terlihat lemah secara pertahanan – seperti yang terjadi sejak kembali dari jeda Piala Dunia – cara kemenangan itu akan menanamkan kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan ke dalam grup yang terus diuji oleh cedera pada pemain kunci. komponen unit kerja keras mereka.

Dengan pihak yang berkepentingan dalam percakapan dengan pemilik klub tentang potensi pengambilalihan sebagian, Bluenoses tampaknya akan melakukan protes terbesar mereka musim ini melawan rezim saat ini pada Jumat malam, dengan kehadiran kamera TV memberikan insentif ekstra kepada pendukung untuk mendapatkan pendapat di seberang.

Eustace sangat ingin membangun hubungan antara pemain dan suporter selama periode yang tidak pasti ini di luar lapangan, dan harus dikatakan bahwa pria berusia 43 tahun itu melakukan pekerjaan yang terpuji dalam situasi yang sangat sulit.

Kenaikan West Brom di klasemen Championship sejak Carlos Corberan bergabung dengan klub pada bulan Oktober telah menyoroti bakat yang tidak perlu dipertanyakan lagi dalam skuatnya di Hawthorns, tetapi juga kekuatan manajerial pria Spanyol itu dalam hal memaksakan gaya permainannya.

The Baggies telah naik dari peringkat 23 di tingkat kedua ke posisi playoff dalam hitungan bulan, dengan Corberan memenangkan 10 dari 13 pertandingan liga yang bertanggung jawab – rekor yang biasanya dikaitkan dengan promosi otomatis.

Jika bukan karena bencana pembukaan kampanye di bawah Steve Bruce – dipasangkan dengan pelarian cepat Burnley dan Sheffield United dari sisa divisi – Albion benar-benar bisa mengincar finis dua besar dalam 17 pertandingan terakhir musim mereka, tetapi tampaknya ambisi itu mungkin terlalu tinggi, dengan posisi kedua Blades 14 poin lebih baik.

Kemajuan luar biasa The Baggies dalam performa tidak luput dari perhatian di kalangan atas permainan Inggris, dengan Leeds United memasukkan Corberan dalam daftar pendek manajer mereka untuk menggantikan Jesse Marsch yang diberhentikan, tautan yang berakhir pada Rabu malam dengan pengumuman bahwa Baggies bos telah menandatangani kontrak empat setengah tahun baru dengan klub.

Sundulan jarak dekat Grady Diangana memastikan kemenangan 1-0 atas Coventry Jumat lalu di Black Country, permainan yang dikendalikan oleh tuan rumah dan seharusnya berada di luar jangkauan Sky Blues sebelumnya mengingat jumlah peluang yang mereka ciptakan.

West Brom kini telah melewati 11 jam tanpa kebobolan di Hawthorns, sangat kontras dengan penampilan awal musim mereka di bawah Bruce di mana mereka mengembangkan kebiasaan buruk untuk memberi lawan mereka keunggulan dalam pertandingan – terutama di kandang sendiri.

Setelah menambah skuad mereka dengan cerdas di akhir jendela transfer dengan akuisisi Marc Albrighton dan Nathaniel Chalobah, Albion terlihat seperti tim yang akan menyelesaikan musim dengan kuat dan akan menargetkan hari spesial di Wembley pada bulan Mei.

Birmingham telah menyambut tiga pemain tim utama yang kembali berlatih penuh minggu ini, dengan Harlee Dean, Troy Deeney dan George Hall semua dalam persaingan untuk berperan dalam pertandingan derby Jumat setelah absen karena cedera.

Absennya Dean yang berusia 31 tahun telah terlihat dalam penampilan pertahanan Blues selama sebulan terakhir, yang berarti mantan pemain Brentford itu mungkin akan segera kembali ke samping untuk bermitra dengan Trusty dan Dion Sanderson dalam trio pertahanan tengah.

Eustace juga tidak memiliki opsi bek tengah lain di Marc Roberts sejak awal Januari, dengan pemain berusia 32 tahun itu masih beberapa minggu lagi dari aksi setelah mengalami cedera hamstring dalam kekalahan kandang dari Middlesbrough.

Meskipun tren umum skuad The Blues adalah para pemain kembali dari pukulan, Reda Khadra diragukan untuk Jumat malam setelah mengalami cedera hamstring ringan dalam kemenangan di Swansea akhir pekan lalu.

Jobe Bellingham tetap tidak tersedia karena cedera otot, meskipun Eustace masih memiliki banyak pilihan di lini tengah karena kembalinya Hall dan Gary Gardner selama dua minggu terakhir.

West Brom tidak akan diperkuat kiper pilihan pertama Alex Palmer hingga pertengahan Maret setelah pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera lutut saat berlatih menjelang pertandingan timnya melawan Coventry, dengan David Button akan bermain untuk tim Corberan sebagai starter. .

Oke Yokuslu telah menjadi pemain 90 menit Corberan sejak mengambil alih di Hawthorns, dan meskipun gelandang diganti setelah 60 menit karena kelelahan melawan Sky Blues, dia harus mempertahankan tempatnya di XI bersama Jayson Molumby yang energik di St Andrew’s .

Matt Phillips dan Kyle Bartley adalah dua pemain berpengalaman yang tetap berada di ruang medis untuk Albion, dengan yang pertama diharapkan kembali pada Mei setelah mengalami cedera otot saat melawan Chesterfield bulan lalu.(red)

Prediksi Pemain Birmingham vs West Brom

Birmingham : Ruddy; Sanderson, Dean, Trusty; Colin, Bielik, Hannibal, Chong, Longelo; Hogan, Jutkiewicz

West Brom: Button; Furlong, O’Shea, Pieters, Townsend; Molumby, Yokuslu, Albrighton, Wallace, Diangana; Dike

Prediksi Birmingham vs West Brom: 1-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole