Prediksi Al Ahly vs Auckland, Club World Cup 2 Februari 2023

oleh -138.579 views
Al Ahly vs Auckland

REALITAS – Prediksi Al Ahly vs Auckland, Al Ahly dan Auckland City memulai pencarian mereka untuk kejayaan Piala Dunia Klub ketika mereka bertemu di Stadion Ibn Batouta di Maroko untuk pertandingan putaran pertama pada hari Rabu.

Pemenang kontes ini akan menghadapi tim Major League Soccer Seattle Sounders di babak kedua pada hari Sabtu.

Meski finis ketiga di Liga Utama Mesir musim lalu, Al Ahly akan berlaga di Piala Dunia Klub tahun ini setelah finis sebagai runner-up Liga Champions CAF 2022, kalah 2-0 dari tim Maroko Wydad AC.

Setan Merah berpartisipasi untuk ketiga kalinya berturut-turut di Piala Dunia Klub dan untuk kedelapan kalinya dalam sejarah mereka, dengan tidak ada tim lain dalam sejarah kompetisi yang memainkan lebih banyak pertandingan (18) dari tim Mesir.

Dikelola oleh mantan pemain internasional Swiss Marcel Koller, Al Ahly akan berusaha untuk tampil lebih baik dari dua musim sebelumnya di Piala Dunia Klub di mana mereka finis di tempat ketiga setelah masing-masing mengalahkan Palmeiras dan Al-Hilal untuk merebut medali perunggu.

Al Ahly telah membuat awal yang kuat untuk musim 2022-23 sejak dimulai pada pertengahan Oktober, menang 16 kali dan seri empat kali dari 20 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Juara liga papan atas Mesir 42 kali saat ini unggul enam poin di puncak klasemen dengan satu pertandingan tersisa, dan mereka menuju pertandingan hari Rabu setelah tidak kebobolan gol liga selama lebih dari tujuh jam sejak pergantian tahun.

Adapun Auckland City, Selandia Baru akan berpartisipasi di Piala Dunia Klub untuk rekor ke-10 kalinya tahun ini setelah memenangkan Liga Champions OFC ke-10 mereka pada tahun 2022, mengalahkan Venus 3-0 di final.

BACA JUGA :  Prediksi APOEL Nicosia vs Petrocub, 24 Juli 2024

The Navy Blues mengundurkan diri dari Piala Dunia Klub tahun lalu untuk mematuhi pedoman di Selandia Baru selama pandemi virus corona, tetapi tim Albert Riera telah kembali untuk turnamen tahun ini, dengan pertandingan hari Rabu menjadi yang pertama di tahun 2023.

Memang, Auckland belum pernah memainkan pertandingan kompetitif sejak kemenangan kandang 3-2 atas Wellington Olympic pada 4 Desember, yang merupakan pertandingan terakhir mereka dari musim perebutan gelar Nations League 2022 yang penuh kemenangan.

Didirikan pada tahun 2004, juara papan atas Selandia Baru 12 kali menuju ke Piala Dunia Antar Klub dengan harapan menyamai atau lebih baik finis ketiga mereka pada tahun 2014 – penampilan terbaik mereka dalam kompetisi.

The Navy Blues akan membalas dendam melawan Al Ahly setelah kalah 2-0 dari tim Mesir di perempat final Piala Dunia Antarklub 2006, berkat gol dari Flavio dan Mohamed Aboutrika.

Al Ahly ditetapkan tanpa Karim Fouad, Akram Tawfik dan Oufa Shobeir karena mereka terus pulih dari cedera.

BACA JUGA :  Prediksi Ferencvarosi vs The New Saints, 24 Juli 2024

Kiper dan kapten Mohamed El Shenawy dapat dilindungi oleh empat bek Mohamed Hany, Mahmoud Metwaly, Ramy Rabia dan Ali Maaloul, dengan Afsha, Aliou Dieng dan Hamdi Fathi siap beroperasi di lini tengah.

Mantan penyerang Brighton & Hove Albion Percy Tau akan berharap untuk masuk ke starting XI, sementara penandatanganan Januari Ahmed Kendouci mungkin masuk skuad untuk melakukan debutnya.

Adapun Auckland City, Angus Kilkolly mengalami cedera dalam kekalahan persahabatan 1-0 dari Jeonbuk Motors pada 22 Januari, tetapi striker tersebut telah pulih tepat waktu untuk terlibat pada hari Rabu.

Reid Drake dan Jordan Vale sama-sama melewatkan persiapan pelatihan di Salou karena komitmen keluarga, tetapi mereka telah terbang ke Maroko untuk bertemu dengan rekan satu tim mereka dan akan tersedia untuk seleksi.

Pencetak gol terbanyak Auckland sepanjang masa Emiliano Tade, yang telah mencatatkan 131 gol dalam 193 penampilan dalam dua periode bersama klub, diperkirakan akan memimpin lini depan.(red)

Prediksi Pemain Al Ahly vs Auckland

Al Ahly : El Shenawy; Hany, Metwaly, Rabia, Maaloul; Afsha, Dieng, Fathi; El Shahat, Sherif, Abdel Kader

Auckland : Tracey; Murati, Mitchell, Boxall, Lobo; Den Heijer, Howieson, Garriga; Manickum; De Vries, Tade

Prediksi Al Ahly vs Auckland: 2-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole