Prediksi Al Ahly vs Al Ittihad, 16 Desember 2023

oleh -81.579 views
Prediksi Al Ahly vs Al Ittihad

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Al Ahly vs Al Ittihad, Tim Mesir Al Ahly akan berhadapan dengan tim Arab Saudi Al Ittihad di putaran kedua Piala Dunia Antarklub.

Al Ahly tampil di turnamen tersebut sebagai pemenang Liga Champions CAF, sementara Al Ittihad mewakili negara tuan rumah setelah memenangkan Liga Pro Saudi 2022-23.

Al Ahly akan memasuki kompetisi pada babak kedua setelah mereka menjuarai Liga Champions CAF edisi 2022-23.

Klub paling sukses di Afrika mengalahkan AC Wydad di final, mengklaim kemenangan 2-1 di leg pertama sebelum menahan imbang lawan mereka 1-1 di pertandingan kedua untuk mengangkat trofi untuk ke-11 kalinya dalam sejarah mereka. sejarah sejarah.

Sebagai hasil dari kesuksesan mereka, rekor pemenang Liga Champions CAF kini akan tampil keempat berturut-turut di Piala Dunia Antarklub dan kesembilan secara total setelah debut di turnamen 2005.

Meskipun mereka belum pernah mengklaim hadiah utama, Al Ahly telah finis di posisi ketiga dalam tiga kesempatan, terakhir pada tahun 2021 ketika mereka mengalahkan tim Arab Saudi Al-Hilal 4-0 untuk finis sebagai tim terbaik ketiga di turnamen di belakang pelari- up Palmeiras dan pemenang Chelsea.

Jika Al Ahly ingin menjamin setidaknya perebutan tempat ketiga lagi, mereka harus mengalahkan Al Ittihad untuk lolos ke semifinal melawan pemenang Copa Libertadores, Fluminense.

Meskipun tim Mesir tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kompetitif, mereka kesulitan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir, setelah melihat empat dari lima pertandingan terakhir mereka berakhir imbang.

Sementara Al Ahly akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia Antarklub 2023, Al Ittihad telah meraih kemenangan dalam penampilan kedua mereka di Piala Dunia Antarklub.

Setelah sebelumnya tampil di turnamen tahun 2005, klub Liga Pro Saudi kembali ke kompetisi tersebut dengan kemenangan telak 3-0 atas tim Selandia Baru Auckland City di Jeddah, di mana ketiga gol tercipta di babak pertama yang dominan.

Romarinho membuka skor tepat sebelum setengah jam berlalu, sebelum pemenang Piala Dunia Antarklub 2021 N’Golo Kante mencetak gol untuk mencatatkan gol keduanya untuk tim Arab Saudi.

Karim Benzema, yang telah memenangi turnamen ini dalam lima kesempatan, kemudian memanfaatkan umpan silang mendatar Muhannad Al Shanqiti untuk menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat edisi terpisah Piala Dunia Antarklub.

Performa dominan membantu Marcelo Gallardo meraih kemenangan keempatnya dalam enam pertandingan (D1, L1), sejak menggantikan Nuno Espirito Santo sebagai bos Al Ittihad pada November.

Gallardo berharap bisa lebih baik dari tahun 2015 ketika tim River Plate asuhannya menjadi runner-up setelah kekalahan telak 3-0 dari Barcelona di final, namun sebelum ia dapat melihat sejauh itu, ia harus menghadapi pertandingan yang sulit melawan Al Ahly – tim yang dikalahkan Al Ittihad 1-0 di Piala Dunia Antarklub 2005.

Bos Al Ahly Marcelo Koller diperkirakan akan menurunkan timnya dalam formasi 4-3-3, dengan Mohamed Hany, Yasser Ibrahim, Ramy Rabia dan Ali Maaloul tampil di lini belakang.

Setelah mencetak lima gol dalam sembilan penampilan kompetitif musim ini, Kahraba akan beroperasi di formasi tiga penyerang bersama Percy Tau dan Hussein El Shahat.

Mantan striker Borussia Dortmund Anthony Modeste bisa tampil di antara pemain pengganti setelah pulih dari cedera ringan untuk tampil sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang tanpa gol Jumat lalu melawan Belouizdad di Liga Champions CAF.

Sedangkan bagi tim tamu, mereka tidak dapat memanggil mantan bek Real Betis Luiz Felipe, yang baru-baru ini mengalami cedera otot saat kalah di liga dari Damac.

Setelah melihat timnya mengalahkan Auckland City di babak pertama, Gallardo mungkin tergoda untuk memilih susunan pemain yang sama, yang akan menampilkan mantan pemain Liga Premier Fabinho dan Kante di lini tengah.

Benzema yang berpengalaman akan terus memimpin lini depan, setelah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan sejak bergabung dengan Al Ittihad dari Real Madrid pada musim panas.(*)

Perkiraan Susunan Al Ahly vs Al Ittihad

Al Ahly : El Shenawy; Hany, Ibrahim, Rabia, Maaloul; Dieng, Attia, Kafsha; Tau, El Shahat, Kahraba

Al Ittihad : Grohe; Al Shanqiti, Hegazy, Kadesh, Al Hawsawi; Kante, Fabinho, Al Ghamdi; Romarinho, Coronado, Benzema

Prediksi Skor Al Ahly vs Al Ittihad  : 1-2