Paus Mati Terdampar di Pesisir Pantai Abdya

oleh -100.579 views
Paus Mati Terdampar di Pesisir Pantai Abdya

Abdya | Realitas – Seekor ikan paus ukuran panjang sekitar lima meter dilaporkan terdampar lalu mati di pesisir pantai Gampong Padang Bak Jok, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (24/01/2023). 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Abdya, Yasri Gusman, Selasa (24/01/2023) mengatakan, ikan paus yang telah menjadi bangkai di pesisir pantai Kecamatan Tangan-Tangan itu memiliki ukuran besar. 

Badannya, lanjut dia, lebih besar dari drom ukuran 200 liter. Warna diperut putih, dan warna punggung hitam. mamalia itu mati dalam kondisi terlentang, sehingga sebagian badannya sudah tertanam pasir.

BACA JUGA :   Apdesi Aceh Datangi Kantor Gubernur Minta Sikapi Perubahan UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa

“Besar, panjangnya saja ada sekitar lima meter lebih. Kami kurang tahu jenis apa. Bangkainya masih ada di pantai Gampong Padang Bak Jok itu,” ungkapnya. 

BACA JUGA :   Truk dan Sepmor Kecelakaan di Gunung Meriah, Polisi Olah TKP

Ia mengetahui adanya peristiwa mamalia terdampar dan mati di pesisir pantai itu saat tim Tagana Abdya tengah memantau kondisi banjir di sejumlah Gampong akibat hujan deras melanda Abdya. 

“Kami tidak berani mendekati paus itu karena tengah hujan lebat. Menurut keterangan nelayan setempat, tadi pagi bangkai paus itu masih utuh,” katanya.(*) 

Sumber: Serambi Indonesia