Warga Temukan Mayat di Krueng Langsa

oleh -34.579 views
Warga Temukan Mayat di Krueng Langsa
Mayat seorang laki-laki ditemukan tersangkut ditumpukan sampah aliran sungai krueng Langsa, tepatnya di Dusun Alue Sabo Gampong Gedubang Aceh Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (9/11/2022).

 GOOGLE NEWS

Langsa | Realitas – Mayat seorang laki-laki ditemukan tersangkut ditumpukan sampah aliran sungai krueng Langsa, tepatnya di Dusun Alue Sabo Gampong Gedubang Aceh Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (9/11/2022).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro Kamis (10/11/22) mengatakan, Awalnya mayat itu dilihat oleh seorang warga setempat dan mereka menghubungi Polisi Polsek Langsa Barat.

Lebih kata Agung, Polsek Langsa Barat menghubungi pihak Inafis Polres Langsa dan bersama stakeholder lainnya turun ke TKP untuk memastikan identitas mayat.

Usai di evakuasi jasat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa untuk dilakukan otopsi, ujarnya.

BACA JUGA :   Pembangunan Sekolah Di Pulau Siumat Diduga Dikerjakan Dengan Pasir Pantai

Setelah dilakukan otopsi oleh pihak RSUD Langsa nama terungkap, mayat itu diketahui bernama M Hasan A, (70), warga Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama.

Salah seorang anak menantu alamrhum, Rudi, membenarkan bahwa mayat yang ditemukan di sungai Gampong Gedubang Aceh adalah orang tuanya.

“Benar, mayat itu adalah almarhum orang tua kami, hal ini dilihat dari beberapa ciri-ciri yang sama ,” sebut Rudi, kepada wartawan.

Rudi menceritakan, almarhum orang tuanya keluar rumah sekitar empat atau lima hari yang lalu sekitar pukul 24.00 WIB, tanpa ada satupun pihak keluarga yang mengetahuinya.

BACA JUGA :   Ayah Merin Minta Maaf Kepada Masyarakat Aceh

Kemudian, kata Rudi, mamak baru mengetahui almarhum sudah tidak ada di rumah sekitar pukul 24.30 WIB, lalu, pihak keluarga mencarinya dan ada warga yang melihat almarhum ke luar rumah.

“Kebetulan saya tidak tinggal satu rumah dengan almarhum, sehingga baru dikabari sekitar pukul 01.30 WIB,” ucap Rudi.

Lanjut Rudi, setelah mengetahui orang tuanya pergi dari rumah, ia pun mencarinya kemana-mana, tetapi tidak juga ditemukan.

BACA JUGA :   GeRAK Minta Polisi Usut Pemback-Up Para Penimbun BBM

“Hari ini (Rabu) saya dikabari oleh istri, kalau almarhum telah ditemukan. Selama ini, almarhum sudah sedikit linglung karena faktor usia,” ungkap Rudi.

Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kapolsek Langsa Barat, Ipda Hufiza Fahmi, ketika dihubungi, membenarkan, bahwa identitas mayat itu sudah terungkap.

“Mayat itu bernama M Hasan A, warga Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama. Dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelas Kapolsek. (*)