ASN Aceh Singkil Gelar Pengajian Bulanan

oleh -103.579 views
Pejabat ASN Aceh singkil adakan pengajian Bulanan
Foto Istimewa

Aceh Singkil | Realitas – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Allah, Pemerintah Aceh Singkil menggelar kegiatan pengajian rutin setiap bulan.

Hal itu dikatakan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan sekdakab Aceh Singkil Abdul Rahman, S.Ikom, di Mesjid Angung Nurul Makmur, Jumat (7/10/2022).

Selain ASN hadir langsung di Mesjid Nurul Makmur, masyarakat Kabupaten Aceh Singkil juga dapat mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang telah disediakan oleh panitia, jika ada ASN yang sedang berada dalam perjalanan atau melaksanakan dinas luar daerah namun tetap dapat mengikutinya secara virtual terang Rahman.

PJ Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP mengatakan, mulai hari kita melaksanakan pengajian rutin pada setiap hari jumat minggu pertama setiap bulan. Untuk dapat terlaksananya kegiatan ini kata Azmi, kita bekerjasama dengan Majelis Permusyawaran Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Singkil, dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan ilmu agama bagi seluruh ASN.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Akan Resmikan Jembatan Terpanjang Di Aceh

“Drs. Azmi, M.AP, menuturkan setiap manusia berkewajiban untuk terus mencari ilmu sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup, termasuk seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. “Pada intinya, etos kerja yang harus dimiliki oleh seorang muslim yakni bekerja dengan niat yang tulus untuk mendapatkan ridho Allah SWT, bekerja dengan semangat dan amanah,” jelasnya.

Dikesempatan itu melalui Sekda Aceh Singkil menyampaikan permintaan maaf kepada semua jamaah atas ketidak hadiran Pj Bupati Aceh Singkil berhubung beliau sedang melaksanakan Dinas luar namun Pj Bupati tetap berada ditengah-tengah kita pada saat ini selalu menyempatkan diri untuk pengajian ini walau secara virtual dan juga beberapa pejabat daerah yang sudah sudah bergabung melalui aplikasi Zoom Meeting jelas Azmi.

BACA JUGA :   Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Polisi Meupep Pep

H. Rosman Hasmy sebagai Ketua MPU Kabupaten Aceh Singkil dalam tausiahnya mengambil tema Karacter Building (Pembangunan Karakter), dimana manusia sebagai ciptaan Allah yang paling sempurna mempunyai potensi atau kelebihan dibanding maklhuk lainya. Salah satu potensi itu ialah “Akal” yang harus mampu membawa manusia untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan juga menjadikan manusia mempunyai sifat Akhlakul Kharimah.

Lebih lanjut H. Rosman Hasmy menyampaikan untuk pengajian ini pada pelaksanaan bulan depannya dapat menghadirkan semua unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil, beliau juga berharap agar penggajian ini harus dapat dihadiri dan diikuti oleh masyarakat dalam rangka menambah ilmu agama sekaligus memperkuat ukhuwah islamiah.

Pengajian itu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Imam besar masjid Nurul Makmur yaitu Ust. Cut Nyak Kaoy. (*)