IKLAN YARA

Pj Bupati Muara Enim Ingin Program Kerjasama Ketahanan Pangan Diperluas

oleh -39.579 views
Pj Bupati Muara Enim Ingin Program Kerjasama Ketahanan Pangan Diperluas
Penulis: M Umar
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Muara Enim | Realitas – Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, siap berkomitmen mendorong program ketahanan pangan nasional melibatkan sejumlah sektor diperluas di Bumi Serasan Sekundang.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati saat melaksanakan panen jagung hibrida program ketahanan pangan bekerjasama dengan Polres Muara Enim, di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutannya Kurniawan yang hadir bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdyanto, beserta perwakilan unsur Forkopimda mengapresiasi program mendukung ketahanan pangan yang digagas Polres Muara Enim dengan penanaman jagung hibrida memanfaatkan Dua hektar lahan kebun milik warga di Desa Harapan Jaya ini.

BACA JUGA :   Polsek Tanjung Agung Adakan Ngobrol Polisi Bersama Masyarakat

Kurniawan berharap “semoga program serupa dapat semakin diperluas sehingga mampu membantu pemerintah mencegah inflasi serta dapat mencapai target produksi tanaman pertanian khususnya komoditas jagung di Kabupaten Muara Enim yaitu sebesar 6.223 ton pipilan kering, dengan sasaran luas panen 1.440 hektar dan produksi rata-rata 43,2 kwintal perhektar,” ucapnya.

BACA JUGA :   Pemdes Sawarna Dwipa Laksanakan Pemilihan BPD Dengan Sukses

Selain itu Kurniawan mengungkapkan kegiatan ini-pun selaras dengan program Gubernur Sumatera Selatan yang mencanangkan ‘Sumsel Mandiri Pangan’ khususnya pengembangan komoditas jagung seluas 200.000 hektar di Provinsi Sumatera Selatan serta Muara Enim sebagai kawasan Food Estate ‘Lumbung Pangan’.

BACA JUGA :   Antisipasi Kenakalan Remaja Polisi Berikan Edukasi ke Siswa-siswi

Untuk itu dirinya berharap seluruh pemangku kepentingan, khususnya instansi terkait dan perusahaan yang ada agar berperan aktif dalam mendukung terciptanya akses pasar bagi komoditas jagung dan tanggap terhadap kebutuhan sarana maupun prasarana pengembangan jagung seperti sarana irigasi, peralatan dan mesin pertanian. (*)