IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Tim Akreditasi Lakukan Verifikasi Data SDN 16 Lawang Kidul

oleh -37.579 views
Tim Akreditasi Lakukan Verifikasi Data SDN 16 Lawang Kidul
Tim Akreditasi Lakukan Verifikasi Data SDN 16 Lawang Kidul
Penulis: M Umar
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Muara Enim | Realitas – Tim Asesor Akreditasi Tingkat Nasional, melakukan penilaian terhadap Sekolah Dasar Negeri 16 (SDN 16) Lawang kidul Kabupaten Muara Enim.

Penilaian itu dengan berpedoman keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, Nomor : 215/BAN-S/M/SK/2021, tentang Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah, Senin (08/08/2022)

Hal tersebut disampaikan Erlan, selaku tim penilai akreditasi tingkat Nasional, bahwa kegiatan ini merupakan penilaian yang dilakukan untuk menilai kinerja kepala sekolah apa yang disampaikan melalui data base yang dikirim ke panitia penilai tingkat nasional.

BACA JUGA :   Pj Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Organisasi dan Kelembagaan Koperasi

Lebih lanjut dikatakan Erlan” penilaian yang dilaksanakan bukan hanya data base, tapi kinerja serta dukungan semua pihak dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) peninjauan di lapangan (observasi),” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Zahid juga menambahkan, SDN 16 Lawang Kidul yang seharusnya pelaksanaan penilaian Akreditasi type A tahun 2021, karena ada sesuatu hal, baru dapat dilaksanakan tahun 2022.

BACA JUGA :   MGMB Demo di Kantor Bupati Muara Enim

“Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) akan mengklarifikasi, memvalidasi dan menginput data usulan, untuk menggali lebih dalam lagi, bukan hanya dokumen saja,” jelasnya.

SDN 16 Lawang Kidul sudah Akreditasi type A, Hal ini harus di pertahànkan, bahkan nilainya harus ditingkatkan lagi diatas sembilan puluh satu.

Kepala SDN 16 Lawang Kidul Riza Yustanti juga mengatakan, bahwa dengan adanya Akreditasi sangat bermanfaat bagi kepala sekolah.

BACA JUGA :   Pj Bupati Muara Enim Ingin Program Kerjasama Ketahanan Pangan Diperluas

“Diharapkan hasil akreditasi dapat dijadikan bahan informasi untuk pemetaan indikator kelayakan sekolah, kinerja warga sekolah, termasuk kinerja kepala sekolah selama periode kepemimpinannya,” pungkasnya.

Tanti juga mengungkapkan, ucapan terima kasih atas kerja sama serta dukungan dari semua pihak, penilaian ini tentu dapat menjadi termotivasi untuk meningkatkan kinerja” tutupnya. (*)