IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Camat Lawang Kidul Terima Laporan Peserta Pertama Gerak Jalan Pramuka

oleh -29.579 views
Camat Lawang Kidul Terima Laporan Peserta Pertama Gerak Jalan Pramuka
Penulis: M Umar
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Muara Enim | Realitas – Camat Lawang Kidul Andrille Martin, terima laporan dari peserta pertama lomba gerak jalan pramuka tingkat SMP/SMA dalam rangka hari Pramuka Ke – 61 sekaligus memeriahkan HUT RI Ke – 77 di panggung kehormatan bertempat di depan Koramil 404-05 Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jum’at (12/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE didampingi manager Humas admin & korporat PT Bukit Asam menyambut peserta lomba gerak jalan pramuka tingkat SMP/SMA dalam Kecamatan Lawang Kidul start dilapangan Talang Jawa dan finish di Tugu Kujur Tanjung Enim.

BACA JUGA :   MGMB Demo di Kantor Bupati Muara Enim

Lebih lanjut dikatakan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE” lomba gerak jalan ini merupakan gerakan disiplin, baik waktu maupun gerakan hal ini untuk memberikan edukasi dan dapat merubah karakter anak sehingga mengerti,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, bahwa pramuka ini dapat merubah prilaku kepribadian untuk lebih baik lagi, dengan berpedoman pada Dasa Dharma yang diimplementasikan ditengah tengah masyarakat untuk dibudayakan oleh generasi muda atau anggota Pramuka, khususnya.

BACA JUGA :   Pj Bupati Muara Enim Ingin Program Kerjasama Ketahanan Pangan Diperluas

Andrille mengungkapkan” dalam kepribadian pramuka, mempunyai jiwa semangat dan kesetiakawanan (solidaritas) sesama manusia dengan pantang menyerah setiap ada rintangan dan berhati mulia suka menolong dengan berlandaskan Dasa Dharma,” tuturnya.

Sebagai Kamabiran Andrille juga mengucapkan, selamat dan sukses serta mengapresiasi setiap peserta untuk lebih semangat dengan tetap menerapkan dasa dharma di tengah tengah masyarakat.

Lanjutnya” anak anak kita ini semua merupakan generasi penerus bangsa, yang berdedikasi tinggi, disiplin, memberikan motivasi untuk mengisi pembangunan di era kemerdekaan, karena mereka adalah pemegang tongkat estapet kepemimpinan masa depan,” tutupnya.

BACA JUGA :   Pj Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Organisasi dan Kelembagaan Koperasi

Sementara Ketua Panitia pelaksana diwakili sekretaris Zaibin, SPd MM berharap” dengan pengetahuan yang dimiliki mereka, diantara peserta ini, kelak menjadi pemimpin bangsa,” harapnya.

“Zaibin mengatakan, peserta yang mengikuti lomba gerak jalan pramuka hari ini, untuk tingkat SMP dan SMA sebanyak 43 regu terdiri dari peserta SMP putra 12 regu, putri 12 regu, kemudian untuk tingkat SMA peserta putra 10 regu dan putri 9 regu,” jelasnya. (*)