Peringati HDKD Ke 77, Lapas Narkotika Ikuti Kegiatan Tabur Bunga

oleh -54.579 views
Peringati HDKD Ke 77, Lapas Narkotika Ikuti Kegiatan Tabur Bunga
Penulis: Deddy Karim
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Nusakambangan | Realitas – Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Nusakambangan berkolaborasi untuk melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surengrono Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, (12/08/2022).

Acara dihadiri oleh Kepala UPT dan Pejabat Struktural beserta jajaran baik Pemasyarakatan maupun
Imigrasi.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan yang dirangkai dengan mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan yang telah gugur, dipimpin langsung oleh Kalapas Besi Nusakambangan (Sulardi) selaku Inspektur Upacara.

“Saya mengajak seluruh jajaran untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara”, ujarnya.

Kalapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) menjelaskan, kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga merupakan wujud tanda cinta dan penghargaan kepada pahlawan yang telah gugur. Mari kita hargai jasa para pahlawan dengan senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas demi bangsa dan negara”.

Usai pelaksanaan upacara, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis dan jajaran melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan ziarah. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (*)