IKLAN YARA

Camat Lawang Kidul Ikut Acara Halal Bihalal 1443 Hijriyah Antera

oleh -30.579 views
Camat Lawang Kidul Ikut Acara Halal Bihalal 1443 Hijriyah Antera
Camat Lawang Kidul Ikut Acara Halal Bihalal 1443 Hijriyah Antera
Penulis: M Umar

Jakarta | Realitas – Keluarga Besar Anak Tanjung Enim di Rantau (ANTERA) bersama Keluarga Besar Serasan Sekundang gelar halal bihalal untuk memperat silaturahmi dan sekaligus menampilkan Batik Kujur binaan CSR PT. BA berlangsung di hotel bidakara Jakarta Selatan, Sabtu (25/06/2022).

Dalam sambutan yang mewakili Antera Brigjen purn. Bastian Umar mengatakan, gelaran halal bihalal ini merupakan ajang silaturahmi untuk lebih mengakrabkan antara anak Tanjung Enim yang berada diperantauan dengan masyarakat yang masih berdomisili di Tanjung Enim dan Muara Enim.

Lebih lanjut dikatakannya, saya ucapkan terima kasih kepada wakil gubernur Sumatera Selatan, PJ. Bupati muara Enim assisten II dan OPD yang sempat hadir serta masyarakat tanjung Enim yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan Antera, dan merasa tersanjung sudah dikunjungi yang juga merupakan pelepas rindu dengan dulur dulur yang ada di kampung halaman,” ucapnya.

BACA JUGA :   Peringati HUT RI Ke 77, Unsur Trifika Ziara Ke Makam Pahlawan Tanjung Sakti

Dalam kesempatan ini saya berharap agar hal seperti ini tetap terjalin dan menjadikan agenda tahunan untuk berkumpul bersama, dengan tema” indahnya silaturahmi mempererat kebersamaan”

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, juga menuturkan saya apresiasi atas acara yang di inisiasi oleh Antera sangat dirasakan dengan kebersamaan dan dapat meningkatkan persaudaraan sebagai alat komunikasi.

Ditambahkan Mawardi” dengan silaturahmi ini, agar tetap dijadikan budaya dan dilestarikan sehingga para generasi yang akan datang tetap terjalin dan melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pendiri Antera,” demikian dikatakan Mawardi Yahya.

BACA JUGA :   Museum Batu Bara Bukit Asam di Tanjung Enim Resmi Dibuka

Dalam kesempatan tersebut, Camat Lawang Kidul Andrille Martin juga memberi komentar mengenai acara halalbihalal dan feshionshow sangat apresiasi acara yang digelar Antera.

Andrille mengungkapkan” dengan di promosikan Batik Kujur, tentunya akan semakin diminati masyarakat luas hasil produk UMKM Binaan CSR PT. Bukit Asam,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, dikatakan Listati selaku Asmen CSR PT. Bukit Asam menambahkan” saya merasa bangga dengan suksesnya fashion show yang di gelar di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan,” urainya.

Batik Kujur hasil binaan CSR PT. BA juga tidak kalah dalam bersaing di dunia feshionshow yang digelar hari ini yang di designer oleh Eva Yasul dengan tampilan para model ibukota akan meningkatkan popularitas Batik Kujur di dunia fashion.

BACA JUGA :   Jokowi Anugrahi Tanda Kehormatan Kepad Dua Pegawai PT BA

Hadir dalam acara halalbihalal tersebut, Wakil gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Dirut PT.BA Arsal Ismail dan direktur keuangan serta Asmen Bina Lingkungan CSR PT BA Listati, PJ. Bupati Muara Enim Kurniawan, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan H. Riswandar, PJ. Bupati OKU, Kepala OPD Muara Enim, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Camat Tanjung Agung, Kepala Desa dan para undangan mayoritas mengenakan kemeja dan gaun dari Batik Kujur. (*)