IKLAN YARA

Kapolres Simeulue Ajak Pengelolah Risort Lakukan Pembersihan Pantai

oleh -41.579 views
Kapolres Simeulue Ajak Pengelolah Risort Lakukan Pembersihan Pantai
Penulis: Zufadli
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Simeulue | Realitas – Kapolres Simeulue AKBP Jadmiko mengajak kepada Pengelolah Risort untuk melakukan Pembersihan Pantai.

Ajakan itu disampaikan AKBP Jadmiko saat menggelar makan malam bersama Wisman (Wisatawan mancanegara ) dan sejumlah Pengelolah Risort di rumah dinas Kapolres Simeulue Desa Suak Buluh, Jumat, 06 /05/2022.

” Tadi siang kami ada memonitor suasana pantai bersama Bapak Danlanal, Dandim 0115 Simeulue, tepatnya di Pantai Lantik, namun pantainya sudah mulai kotor lagi untuk itu saya mengajak kepada rekan rekan para pemilik Risort untuk ikut ambil bagian dalam membersikan pantai kita ini sehingga dengan suasana pantai yang bersih, asri dan nyaman dapat menambah minat wisatawan mancanegara maupun domestik berkunjung ke objek wisata kabupaten Simeulue ” Imbuh Jadmiko

BACA JUGA :   Sudah Waktunya Kabupaten/Kota di Aceh Punya LKS

Kapolres Simeulue juga menegaskan bahwa pihaknya siap memprakarsai dan memfasilitasi giat pembersihan objek wisata di Simeulue dan akan mengajak seluruh unsur mulai dari Dinas Pariwisata, Ormas, LSM, Wartawan dan Elemen lainnya agar terciptanya suasana pantai yang Bersih, asri dan nyaman sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten simeulue serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selama pandemi covid-19 sektor pariwisata di kabupaten Simeulue menurun dikarenakan pembatasan Sosial bersekalah besar dan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Pencuri Besi PT Pertamina EP Hulu Rokan Zona Empat Limau Field

Dengan berjalannya waktu dan keberhasilan Simeulue dalam capaian vaksin tahap Satu mencapai 100 persen dan Vaksin tahap Dua serta Booster yang semakin naik persentase nya, Sehingga para wisatawan yang sudah rindu akan alam dan pariwisata Simeulue kini mulai kembali berdatangan ke pulau “Surga yang tersembunyi itu”. Imbuh Jadmiko

“Kita (Polres Simeulue-red) siap memberikan pelayanan keamanan kepada para wisatawan, agar Simeulue terus dikenal aman dan nyaman para tamu-tamu yang ada dan pernah ke Simeulue”.

BACA JUGA :   Polres Metro Tangerang Kota Gelar Donor Darah

Gagasan dari AKBP Jadmiko itu mendapat Apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata Simeulue Asmanudin dan Sarifah, salah seorang Pengelolah Risort.

” Saya sangat mendukung gagasan dari Bapak Kapolres Simeulue ini dan kami akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan objek wisata yang ada di kabupaten Simeulue tersebut, ” kata Sarifah.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pariwisata Asmanuddin, Wakapolres Simeulue Kompol Azhari, Kabag Ops, Kasat Intelkam, sejumlah wisatawan mancanegara, Pemilik Risort dan Wartawan. (*)