Kapolres Langsa Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

oleh -109.579 views
oleh
Kapolres Langsa Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Langsa | Realitas – Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH menjadi pimpin upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Langsa, Rabu (3/5/2023).

Upacara yang di hadiri oleh seluruh personil Polres Langsa termasuk Para Pejabat Utama (PJU) dan ASN serta personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian AKP Idris, S.Sos.I

Kenaikan pangkat pengabdian AKP Idris, S.Sos.I berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP Periode 1 Mei 2023.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH mengatakan kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personil yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran Kode Etik terhadap institusi Polri.

“Kenaikan pangkat ini patut kita syukuri karena tidak semua anggota Polri dapat memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan,” katanya.

“Kami mengucapakan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian Polri, semoga menambah kesuksesan dan keberkahan bagi keluarga,” ucap Kapolres.

Lanjutnya, kenaikan pangkat ini tidak didapatkan dengan sendirinya, namun harus dilandasi dengan loyalitas serta tanggung jawab dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas. “Tentunya anggota harus disiplin dan mempunyai dedikasi,” ujarnya.

Menurut dia, upacara corps raport kenaikan pangkat pengabdian, bukanlah kegiatan seremonial biasa, tetapi hendaknya dilihat maknanya, karena kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan atau reward yang diberikan oleh pimpinan Polri.

“Berdasarkan Prestasi Kerja pengabdian yang terus-menerus tetapi tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan melalui suatu proses yang panjang sehingga personel yang telah ditetapkan oleh pimpinan Polri pantas dan tetap mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi,” pungkasnya.(*)