IKLAN YARA

Apple Akan Rilis AirPods Pro 2 Tahun 2022

oleh -36.579 views
tahun 2022
Apple Akan Rilis AirPods Pro 2 Tahun 2022
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Analis Apple, Ming-Chi Kuo akan memberitahukan bahwa Apple bakal memperkenalkan AirPods Pro generasi tahun 2022.

Nantinya AirPods Pro 2 ini bakal tetap tersedia ke konsumen meski Apple memperkenalkan AirPods 3 pada tahun lalu, sebagaimana diwartakan 9to5mac, Rabu (6/4/2022).

Kuo juga mengatakan kalau Apple bisa saja berhenti menjual AirPods Pro generasi pertama di akhir tahun ini, bersamaan dengan kehadiran AirPods Pro 2.

AirPods Pro sendiri pertama kali dikenalkan Apple sejak 30 Oktober 2019. Artinya, perangkat audio nirkabel itu sudah berumur hampir dua setengah tahun, sebelum nantinya digantikan AirPods Pro 2.

Lebih lanjut Kuo menyebutkan permintaan AirPods 3 masih kurang jika dibandingkan dengan AirPods 2. Akibatnya, Apple akan mengurangi permintaan AirPods 3 dari supplier hingga 30 persen pada kuartal dua hingga tiga di tahun ini.

Sebelumnya Kuo juga mengungkapkan bocoran spesifikasi AirPods Pro 2. Perangkat itu akan membawa chip nirkabel yang lebih ditingkatkan ketimbang chip H1 di AirPods Pro generasi pertama.

Chip ini akan mendukung fungsi audio seperti peredam bising (Active Noise Cancellation atau ANC) hingga memiliki masa pakai baterai lebih awet. Ia juga mengklaim kalau AirPods Pro 2 ini juga support fitur Audio Lossless di aplikasi Apple Music.

Sementara untuk case-nya, Kuo mengatakan kalau AirPods Pro 2 ini dapat mengeluarkan suara untuk membantu pengguna menemukannya ketika lupa meletakkan perangkat. Casing itu juga disebut tahan air seperti yang ada di case AirPods 3.

Bocoran AirPods Pro 2 lainnya juga diumumkan Mark Gurman dan Debby Wu dari Bloomberg. Mereka melaporkan kalau AirPods Pro 2 ini akan datang tanpa tangkai.

Jika bocoran ini benar, maka desain AirPods Pro 2 ini mirip seperti perangkat Beats Studio Apple yang dirilis tahun lalu.

Keduanya juga menyebutkan AirPods Pro 2 ini bakal memiliki sensor gerak untuk fitness tracking sebagaimana yang ada di jam tangan pintar Apple Watch. (*)

Sumber: Suara