IKLAN YARA

Polresta Pekanbaru Gelar Lat Pra Ops Zebra Lancang Kuning 2021

oleh -25.489 views
Polresta Pekanbaru Gelar Lat Pra Ops Zebra Lancang Kuning 2021
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang dibuka langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru pada Jum’at (12/11/2021).

Beberapa hari menjelang dimulainya Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Polresta Pekanbaru melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.M., M.H. melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M. didampingi Kabag Ops Kompol Lilik Surianto, S.ST., S.H. dan dihadiri peserta Lat Pra Ops terdiri personel Polresta Pekanbaru dari beberapa Satuan Fungsi, yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2021.

BACA JUGA :   Cuaca Ekstrem, Pesawat Gagal Mendarat di Bali Putar Balik ke Jakarta

Pada kesempatan ini Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan Personel yang bertugas selalu berkoordinasi dengan Instansi terkait dengan tujuan mengantisipasi terjadinya Lakalantas.

“Kepada Personel yang bertugas tetap berkoordinasi dengan Instansi terkait tujuan ini untuk mengantisipasi terjadinya Lakalantas dan mengantisipasi adanya pelanggaran Lalu Lintas guna kegiatan Operasi Zebra ini nantinya berjalan dengan lancar,” himbaunya.

BACA JUGA :   Karo Ops Polda Aceh Ikuti Rakor Bersama Kakorbinmas Baharkam Polri

Beliau juga menambahkan selama Operasi berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 15 sampai dengan 28 Nopember 2021 tetap berikan teguran dan himbauan kepada masyarakat dengan cara Humanis

“Tujuan Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat dalam berlalu lintas, untuk itu dalam memberikan teguran dan himbauan selama Operasi harus dilakukan dengan cara yang Humanis dan tetap selama bertugas himbau masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Penutup, Wakapolresta Pekanbaru ini menghimbau Kepada Personel untuk tetap menjaga kesehatan selama Lat Pra Ops maupun saat pelaksanaan Operasi Zebra.

“Kepada Personil yang bertugas tetap jaga kesehatan baik selama pelaksanaan Lat Pra Ops maupun saat pelaksanaan Operasi Zebra berlangsung, selamat bertugas dan laksakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya. *(mrz)