IKLAN YARA

Kapolresta Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Rumbai Pesisir

oleh -38.489 views
Kapolresta Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Rumbai Pesisir
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Rumbai Pesisir di Halaman Depan Mako Polresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru pada Rabu (06/10/2021).

Kegiatan Ucapacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Rumbai Pesisir yang diadakan di Halaman Depan Mako Polresta Pekanbaru dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Wakapolresta Pekanbaru, AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K, M.M., Para PJU Polresta Pekanbaru., serta Para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian daerah Riau Nomor KEP 413/IX/2021 tanggal 17 Sept 2021, AKP Febriandy, S.H., S.I.K., dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru sebagai jabatan lama Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir Polda Riau.

BACA JUGA :   Kapolri: Tidak Boleh Abai dan Prokes Tetap Kuat Saat Libur Nataru

Dalam amanat, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H mengatakan merujuk kepada trend gangguan kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintahan Provinsi Riau Baik Politik, Sosial, Budaya, Ekonomi dan Keamanan perlu adanya stabilitas pemeliharaan kamtibmas untuk mendukung program pemerintah kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani.

Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok kepolisian mulai dari Pre Emtif, Preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum.

BACA JUGA :   Delapan Mantan Perangkat Desa di Rote Ndao, Gugat Kadesnya ke PTUN

“Dalam menjalakan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 maka dalam pelaksanaan awal pendisiplinan terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, TNI-Polri perlu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan gugus tugas penanganan Covid-19 di masing-masing Daerah/Kota,” ujar Kapolresta Kombes Pol. Pria Budi, S.I.K., M.H.

Tambahnya, selamat bertugas kepada pejabat baru dan terimakasih kepada pejabat lama, kepada pejabat baru yang bertugas agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan.

Selain itu, selalu melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat serta instansi terkait upaya Preemtif, Preventif guna mendukung pelayanan yang terbaik serta berikan rasa aman kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kemenkumham Tabur Bunga Di Teluk Jakarta

Setelah berakhirnya acara Serah terima jabatan Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melakukan upacara pisah sambut dengan pejabat lama Kompol. Fauzi, S.H., M.H., IPTU Noki Loviko, S.H., M.H, IPTU. Emir Maharto Bustarosa, S.T.K., S.I.K, dan dengan pejabat baru AKP. Febriandy, S.H., S.I.K. dengan memberikan cendramata kepada personil yang mutasi sebagai bentuk penghargaan dedikasi selama bertugas di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru *(mrz)