IKLAN YARA

Polresta Pekanbaru Tangkap Pengedar Narkoba 8 kg Sabu Siap Edar

oleh -88.489 views
Polresta Pekanbaru Tangkap Pengedar Narkoba 8 kg Sabu Siap Edar
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Unit Resnarkoba Polresta Pekanbaru tangkap seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu, pelaku yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah KH (28) Jalan Kubang Jaya, Kelurahan Siak Hulu, Kecamatan Kampar, Pekanbaru.

KH ditangkap pada Jum’at dini hari (06/08/2021) saat berada di wilayah Jalan Mekar Sari Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., memimpin konferensi pers bersama awak media yang didampingi oleh Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru AKP Ryan Fajri S.I.K, dan Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Syafriwandi pada Rabu (18/08/2021).

Dari pelaku ditemukan barang bukti 8 plastik teh China berisi narkotika jenis sabu, satu unit handphone merk Oppo warna Hitam, satu unit handphone merk Samsung Warna Putih, satu unit sepeda motor Yamaha Nmax warna Biru, sebuah bilah pisau, sebuah karung beras warna putih ungkap Kapolresta.

BACA JUGA :   Ibu Muda di Sidoarjo Buang Bayinya Karena Ditinggal Pacar

Pengungkapan kasus ini berawal pada Jum’at dini hari (06/08/2021), saat itu anggota Unit Rasnarkoba Polresta Pekanbaru mendapat informasi bahwa ada seseorang yang diduga membawa narkotika jenis sabu akan bertransaksi di wilayah Jalan Mekar Sari Tangkerang Selatan Bukit Raya Pekanbaru.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol, Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., perintahkan Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru AKP Ryan Fajri S.I.K bersama Tim Opsnal Polresta mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya pada Jum’at dini hari (06/08/2021) sekira pukul 02.45 WIB waktu setempat, Tim Unit Resnarkoba melihat barang mencurigakan yaitu karung warna putih di bawah gerobak warna merah tepat diseberang Kantor PMI.

Tepat pukul 03:00 WIB, Tim Opsnal melihat motor Yamaha Nmax warna biru yang dikendarai oleh seorang laki-laki mendekati gerobak merah tersebut.

Pada saat laki-laki tersebut mengambil karung yang berada di bawah gerobak.

Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan dan setelah diamankan laki-laki berinisial KH sempat melakukan perlawanan.

Setelah dilakukan introgasi, KH mengaku mengambil paket sabu dan akan diantarkan kepada SD (DPO). Saat diminta untuk menghubungi SD, namun nomor milik SD sudah tidak aktif.

BACA JUGA :   Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Setelah mengamankan pelaku, kemudian petugas melakukan penggeledahan ke rumah KH juga tidak menemukan barang bukti narkotika lainnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Pekanbaru guna pengembangan dan Proses Hukum lebih lanjut.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polresta Pekanbaru untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 6 tahun, maksimal 20 tahun, dengan denda minimal Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliar Rupiah) dan Maksimal Rp. 10.000.000.000,- (Sepuluh Miliar Rupiah), jelasnya. *(mrz)