IKLAN YARA

Percepat Vaksin, Lampung Tengah Siapkan 3000 Nakes di Kawasan Terpencil

oleh -21.489 views
Percepat Vaksin, Lampung Tengah Siapkan 3000 Nakes di Kawasan Terpencil
UPDATE CORONA

Lampung Tengah I Realitas – Guna lebih percepat proses pelaksanaan vaksin, Lampung Tengah menerapkan konsep pemetaan di kawasan yang sulit di jangkau atau terpencil, lebih kurang 3000 Tenaga Kesehatan (Nakes) tengah disiapkan dan telah bekerja.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menjadi narasumber dalam acara Lampung Health Summit 2021, Lampung Sehat, Indonesia Maju secara Virtual, Kamis (16/09/2021).

Musa Ahmad juga menjelaskan, Lampung Tengah mempunyai target vaksin sebanyak 1,1 Juta target vaksin dan saat ini yang telah di vaksin sebanyak 259.000.

BACA JUGA :   Kebun Binatang Ragunan Akan Ditutup Sementara Pada 24 Desember

“Musa Ahmad juga berharap Lampung Tengah akan sesegera mungkin malakukan vaksin ke seluruh warganya mengingat saat ini tingginya animo masyarakat dalam melakukan vaksin,”katanya.

Dijelaskan Bupati Musa, kegiatan tersebut merupakan sarana berbagi informasi dan strategi dalam bagaimana langkah yang harus diambil dalam Percepatan Pelaksanaan Vaksin di Provinsi Lampung dan Percepatan Penanganan covid-19.

“Untuk Lampung Tengah saat ini telah melakukan beberapa percepatan yang dilakukakan, diantaranya membuat beberapa satgas percepatan vaksin, satgas oksigen dan satgas obat sehingga bisa lebih memfokuskan apa yang menjadi kekurangan bisa terpenuhi dengan baik,”tutur Bupati Musa.

BACA JUGA :   Cuaca Ekstrem, Pesawat Gagal Mendarat di Bali Putar Balik ke Jakarta

Sementara Juru Bicara (Jubir) Vaksin Kemenkes RI Siti Nadia mengatakan, kegiatan ini merupakan Komitmen Kepala Daerah untuk terus menekan angka covid-19 di Indonesia dengan percepatan vaksin di daerahnya.
“Mengingat Lampung juga merupakan Garda terdepan dalam penekanan penyebaran covid-19 dari Sumatera menuju Pulau Jawa,”imbuhnya.

Selain itu Siti Nadia memberikan apresiasi kepada satgas covid 19 Lampung yang telah berusaha maksimal dalam menahan laju penyebaran covid -19.

BACA JUGA :   Jokowi Akan Relokasi 2 Ribu Rumah Korban Erupsi Gunung Semeru

“Provinsi Lampung juga akan diberikan penambahan dosis vaksin sesuai dengan intruksi Presiden yang beberapa saat lalu mengunjungi Provinsi Lampung,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Jubir Vaksinasi Kemenkes RI dr. Siti Nadia, Walikota Bandar Lampung, Bupati Pesawaran dan beberapa narasumber lainnya yang di selenggarakan oleh Media Group. (Melisa)