Lampung Tengah Terima Bantuan 494 Dosis Vaksin Covid-19

oleh -75.579 views
Lampung Tengah Terima Bantuan 494 Dosis Vaksin Covid-19

Lampung Tengah I Realitas – Guna mempercepat proses vaksinasi, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyalurkan bantuan obat vaksin covid-19 dari Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 494 ribu dosis.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Rudi Budiman saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah, Kamis (26/08/2021).

“Lampung Tengah merupakan 5 dari kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, mendapatkan bantuan Vaksin dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat sebanyak 494.000 Dosis,”tuturnya.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Tidak hanya Lampung Tengah, lanjut Rudi Budiman, ada beberapa kabupaten juga yang mendapatkan bantuan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) diantaranya Kabupaten Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Selatan, dan  Pringsewu total keseluruhan sejumlah 1.482.000 dosis vaksin.

Sementara Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengatakan, Kunjungan Kerja  tersebut membahas guna Percepatan Vaksinasi dan Percepatan Stunting di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Untuk itu, Wabup Ardito sangat menyambut baik dengan adanya tambahan dosisi vaksin tersebut dan menurut Wabup Ardito, hal itu merupakan angin segar untuk percepatan vaksin di Lampung Tengah.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

“Tenaga Kesehatan Lampung Tengah yang ada, insya Allah siap membantu pelaksanaan kegiatan ini,”imbuhnya.

Diakhir, Wabup  Ardito menghimbau untuk Para Petugas KB di tingkat kecamatan dan desa agar senantiasa selalu mengajak kadernya melakukan vaksin di tempat – tempat yang disediakan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Wakil Bupati, Kadis PP&KB Lampung Tengah dan Kadis Kesehatan  Lampung Tengah. (Melisa)