Lampung Tengah Raih Prestasi Kesetaraan Gender Predikat Madya

oleh -50.579 views
Lampung Tengah Raih Prestasi Kesetaraan Gender Predikat Madya

Lampung Tengah I Realitas – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah terus menorehkan prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, kali ini melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kembali menorehkan Prestasi di tingkat Nasional, Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan Prestasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 dengan Predikat Madya.

“Prestasi yang diraih tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mendapatkan predikat Pratama “, ujar Kepala Dinas PP & PA Lampung Tengah, Nuliana di Lampung, Jum’at (24/09/2021).

Penyerahan Piagam dan Tropi APE 2021 di Ruang Sakai Sambayan Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Lampung yang langsung di serahkan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahriza Darminto.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

“Penghargaan ini diberikan kepada Kementrian / Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran serta para pimpinan dalam upaya mewujudkan Kesetaraan Gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG),” jelas Fahrizal.

Sementara Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad sangat bangga atas capaian yang diraih dan mendapatkan Predikat ‘Madya’ dan menurut Musa, capaian ini merupakan hasil kerja keras bersama dan diharapkan kedepan agar lebih berkerja keras lagi dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender.

BACA JUGA :   Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

“Tentunya masih ada beberapa kekurangan yang harus segera di selesaikan dalam hal perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Lampung Tengah,”beber Musa.

Namun Musa optimis dengan  langkah – langkah saat ini  yang telah di jalankan dan bekerja sama dengan stekholder terkait, sehingga bisa mewujudkan Masyarakat Lampung Tengah yang berjaya. (Melisa)