IKLAN YARA

Satlantas Polres Kotim Imbau Kamseltibcar Lantas Dan Disiplin Prokes

oleh -41.489 views
Satlantas Polres Kotim Imbau Kamseltibcar Lantas Dan Disiplin Prokes
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan himbauan Kamseltibcar Lantas terhadap para tukang ojek dan pengendara jasa angkutan roda 3 (tiga) yang mangkal di simpang Jl.Pangeran Antasari – Jl.Rahadi Usman Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, pada hari Kamis (09/09/2021).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E kepada Wartawan, Sabtu (11/9/2021) mengatakan kegiatan ini guna menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, sehingga kejadian laka lantas sedapat mungkin dapat ditekan atau diminimalisir ” jelasnya AKP Salahiddin.

BACA JUGA :   Akabri 1996 di Banten, Salurkan Bansos Langsung Kerumah Warga

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan memberikan wawasan tentang keselamatan berlalulintas seperti mematuhi peraturan lalu lintas dan yang paling utama adalah penggunaan helm standar.

BACA JUGA :   Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

AKP Salahiddin juga menambahkan Khususnya kendaraan angkutan roda tiga yang sedianya digunakan untuk angkutan barang agar tidak digunakan untuk mengangkut penumpang umum.

Sebagaimana diatur dalam pasal 137 ayat (4) Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dengan 5M yaitu menggunakan Masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, meghindari kerumunan dan membatasi mobilitas selama kondisi pandemi saat ini belum berakhir.

BACA JUGA :   Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah

“Ini sebagai upaya untuk meminimalisir angka penularan Covid 19 karena sudah banyak masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur yang terpapar Covid 19”, jelas Kasat AKP Salahiddin. [Misnato]