IKLAN YARA

Polres Kotim Mengikuti Apel Virtual Pengecekan Sarpras Karhutla

oleh -44.489 views
Polres Kotim Mengikuti Apel Virtual Pengecekan Sarpras Karhutla
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Dalam Rangka Kesiapsiagaan Pencegahan Karhutla Tahun 2021, Polres Kotim mengikuti Apel Virtual Pengecekan Sarpras Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla, di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, Rabu (11/08/2021).

Apel Pengecekan Sarpras Penanggulangan Karhutla yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, diikuti oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, serta diikuti pula oleh para Kapolres jajaran Polda Kalteng dengan melakukan Penggelaran Sarana Prasarana Pemadam Karhutla yang dimiliki beserta personel yang mengawakinya.

BACA JUGA :   Polresta Malang Kota Gagalkan Pengiriman 2.820 Botol Arak Bali 

Dalam arahannya Kapolda Kalteng bahwa Apel ini adalah dimaksudkan untuk melakukan pengecekan kesiapan masing-masing wilayah, bahwa dalam setiap pelaksanaan gelar kelengkapan Sarpras dan Personil, semuanya harus betul-betul dalam kondisi Prima Siap digunakan.

Dalam hal ini Perlengkapan tidak hanya untuk diperagakan, namun harus juga memang benar bisa di operasionalkan dengan baik, termasuk personel yang di tugaskan juga benar-benar harus paham dan mampu untuk mengoperasionalkan, semua harus bisa berperan sesuai dengan Tupoksinya.

Selesai Kegiatan Apel Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, melakukan Pengecekan langsung terhadap Sarpras Penanggulangan Karhutla yang dimiliki oleh Polres Kotim, baik Roda 4 berupa Mobil Truck AWC (Armored Water Canon) maupun Roda 2 yang bisa difungsikan sebagai Pemadam Portable, untuk menjangkau Daerah Sulit, berikut sarana pendukung lainnya yang di Fungsikan sebagai sarana Patroli dan Olah TKP Kebakaran.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

Dalam Pengecekan tersebut Kapolres tidak hanya melihat ketersediaan sarana saja, namun juga mengecek keberfungsian penggunaan sarpras berikut kecakapan Personel Polri yang mengawaki.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kotim menjelaskan, bahwa dari hasil pengecekan bahwa Sarpras yang dimiliki oleh Polres Kotim semua dapat berfungsi dengan baik, sewaktu-waktu diperlukan siap dipergunakan dalam mendukung pencegahan Karhutla.

Lebih lanjut Kapolres mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat agar,“ Jangan sampai melakukan tindakan atau perbuatan melakukan pembakaran hutan atau lahan, apapun alasan kepentingannya, karena dampaknya akan sangat merugikan semua orang, merusak lingkungan, merusak nama baik bangsa dan akan ada konsekuensi Hukum dan denda yang tidak ringan bagi pelaku karhutla,” tegasnya. (Misnato)