IKLAN YARA

Forkopimda Tinjau Langsung Vaksinasi Drive Thru Satlantas Polres Kotim

oleh -45.489 views
Forkopimda Tinjau Langsung, Vaksinasi Drive Thru Satlantas Polres Kotim
Forkopimda Tinjau Langsung, Vaksinasi Drive Thru Satlantas Polres Kotim
UPDATE CORONA

Polres Kotim | Realitas – Dukung Program pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi Satlantas Polres Kotim Bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim dan Dinas Terkait Melaksanakan Pelayanan Vaksinasi Drive Thru bertemakan kemerdekaan untuk yang kedua kalinya di Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, Rabu (18/08/2021) kemarin.

Bupati Kabupaten Kotim H. Halikinnor dan Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, dan unsur Forkopimda Kabupaten Kotim juga terlihat meninjau langsung Lokasi Vaksinasi Drive Thru Polres Kotim di Jalan Yos Sudarso tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, didampingi Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin yang juga ikut memantau kegiatan memberi keterangan dan menjelaskan,”Kegiatan kali ini mengutamakan konsep Drive-thru untuk meminimalisasi kerumunan, agar lebih aman, nyaman dan efisien,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :   Jaksa Agung Gencar Diserang, Spiritualis: Waspadai Propaganda Koruptor

“Ini juga merupakan Kado HUT Kemerdekaan RI ke-76 bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Menariknya, tanpa turun dari kendaraan masyarakat mendapatkan Vaksin dengan aman dan nyaman serta tanpa berkerumun dengan dilaksanakan di ruang terbuka,” ucapnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan antusias masyarakat cukup tinggi ada Ratusan Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut kegiatan Vaksinasi Drive Thru ini, ” ungkap Kapolres.

“Kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan terlaksana atas kerja sama yang baik antara Polres Kotim dan Pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, ada sekitar 209 dosis vaksin yang di bagikan kepada masyarakat hari ini, “ tambah Kapolres.

BACA JUGA :   Polis Siapkan Tes Antigen Bagi Demonstran di KPK

Lanjutnya, Sasaran kita adalah masyarakat pengendara yang melintas di jalan jalan utama dalam kota Sampit yang tertib lalu lintas dan Patuh Protokol Kesehatan dan tentunya yang ingin mendapatkan vaksin.

Di jelaskan juga oleh Kapolres seperti vaksinasi Drive Thru sebelumnya Ada beberapan tahapan pada kegiatan Vaksinasi Drive Thru ini, pertama Pada tahap registrasi, skrining, Selanjutnya, kendaraan diarahkan menuju area vaksinasi COVID-19.

Setelah disuntik Vaksin, selanjutnya menuju area observasi. Di lokasi ini telah di sediakan minuman dan makanan ringan dan juga telah disiagakan petugas kesehatan. Setelah observasi dan tidak muncul gejala tertentu, selanjutnya masyarakat di persilahkan untuk melanjutkan Perjalanan kembali.

Di lokasi kegiatan juga di sediakan area Photo Boot Pelayanan Vaksinasi Presisi Polres Kotim bagi peserta vaksinasi.

BACA JUGA :   Polresta Malang Kota Gagalkan Pengiriman 2.820 Botol Arak Bali 

Salah Satu Warga yang ikut Vaksinasi Drive Thru mengaku senang bisa mendapatkan Vaksin, dan tidak menyangka satu hari sebelumnya saat pulang dari berbelanja di Pasar PPM Sampit, di hentikan oleh salah satu petugas lalu lintas, serta ditanyakan surat dan kelengkapan berkendara.

“Kebetulan surat-surat kendaraan saya lengkap dan saya juga menggunakan masker, alhamdulillah saya mendapatkan kartu peserta Vaksinasi dan juga bingkisan dari Polres Kotim, Terima Kasih Polisi” , ujarnya.

“Tanpa kerumunan, tanpa turun dari kendaraan saya dan teman saya dapat Vaksin, Dirgahayu RI yang ke 76”, sambungnya bersemangat. [Misnato]