IKLAN YARA

Pria Asal Sragen Bakar Mobil Tetangga Karena Halangi Jalan

oleh -17.489 views
UPDATE CORONA

Sragen I Realitas – Dua pria paruh baya di Kabupaten Sragen berseteru.

Buntutnya pelaku AM (52) harus mendekam di jeruji besi, sementara korban Khumaidi (60) merelakan mobil Mitsubishi Colt 120 SS ludes terbakar.

Insiden itu berawal dari masalah parkir di kawasan rumahnya di Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan/Kabupaten Sragen.

Saat itu, kakek AM kesal karena tetangganya Khumaidi tak menghiraukan permintaannya.

Diduga mobil bernomor polisi AD-8552-MA milik Khumaidi selalu diparkir di jalanan yang menghalangi jalur ke rumah AM.

Merasa tak dihiraukan, AM kemudian kesal dan nekat membakar mobil tetangganya.

Pembakaran mobil terjadi pada hari Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 03.30 WIB, di depan rumah AM, yang kebetulan merupakan halaman parkir Masjid Kauman Sragen.

Mobil yang dibakar ialah Mitsubishi Colt 120 SS, dengan nomor polisi AD-8552-MA milik Khumaidi (60), yang juga merupakan tetangga tersangka AM.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan perbuatan yang dilakukan AM dilakukan secara sadar, dan didasari karena sakit hati alias kesal.

“Peristiwa ini murni atas dasar motif pribadi, karena AM ini merasa sakit hati lantaran mobil tersebut selalu diparkir menghalangi rumahnya,” ungkapnya kepada TribunSolo.com saat jumpa pers di Mapolres Sragen, Senin (27/9/2021).

Menurut Ardi, tersangka mengaku sudah memperingatkan pemilik mobil untuk memindahkan mobilnya, melalui perantara marbot masjid.

Namun, peringatan itu tak kunjung diindahkan oleh sang pemilik mobil.

Puncaknya, pada hari kejadian, tersangka AM kembali memperingatkan pemilik mobil namun kembali tak digubris.

BACA JUGA :   Propam Polda NTT Diminta Segera Periksa Wakapolres Rote Ndao

“Puncaknya pada waktu kejadian, AM mangkel (kesal) saat subuh, pemilik mobil dibangunkan oleh marbot tapi tidak bangun, akhirnya tersangka AM melakukan hal tersebut,” jelas Ardi.

Kaget Usai Dibakar

Khumaidi (60) menurut Ardi, korban terkejut mobilnya terbakar di halaman Masjid Kauman Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Yuswanto Ardi mengatakan awal mula pemilik mobil pergi ke Masjid Kauman pukul 03.30 WIB.

“Saat memasuki halaman Masjid, korban melihat mobilnya sudah terbakar habis, yang diparkirkan di halaman Masjid Besar Kauman Sragen,” ungkapnya.

Khumaidi sendiri tinggal di wilayah sekitar masjid di Kelurahan Sragen Wetan.

Kemudian, sekitar pukul 05.15 WIB, Khumaidi melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sragen, yang kemudian dilimpahkan ke Polres Sragen.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Pos Keamanan PT BPP

“Setelah dicek melalui rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, diduga ada kesengajaan seseorang melakukan aksi tersebut,” jelasnya.

Saat ini, Satreskrim Polres Sragen telah berhasil menangkap tersangka atas perbuatan pembakaran mobil tersebut yakni AM (52) yang tak lain adalah tetangga korban sendiri.

Atas kebakaran tersebut, kondisi mobil hanya tersisa kerangkanya saja, yang kini terparkir di Mapolres Sragen dan korban mengalami kerugian mencapai Rp 35 juta.

“Kebetulan peristiwa ini terjadi di halaman masjid, yang merupakan tempat umum, maka kami pastikan tersangka dikenakan pasal 187 ayat 1 KUHP, dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara,” jelasnya. (*)

Source: Trb