IKLAN YARA

Pengambilan SK Kades Di Agara Dipungli Oknum Kabag

oleh -39.489 views
Pengambilan SK Kades Di Agara Dipungli Oknum Kabag
Ilustrasi
UPDATE CORONA

Kutacane I Realitas – Sebanyak 257 kepala desa yang hendak mengambil surat keputusan (SK) Bupati dari Kabag Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Tenggara diduga dipungli oleh oknum Kepala Bagian Pemerintah hingga mencapai angka Rp 2-3 juta rupiah.

Dugaan pungli itu dilakukan oleh oknum Kabag pemerintahan Setdakab saat pengambilan surat keputusan yang sangat terang-terangan. Namun hal itu luput dari perhatian aparat hukum khususnya tim saber pungli.

BACA JUGA :   Media Realitas Dukung Webinar Seputar Media Cetak dan Online di Era Digital

Awal mencuatnya informasi pungli ini diduga setelah adanya keluhan dari Kepala Desa yang hendak mengambil surat keputusan di Kabag Pemerintahan Setdakab.

“Untuk mendapatkan SK tersebut, Kades diminta untuk membayar biaya antara Rp. 2 juta hingga 3 juta” kata sumber yang tidak mau disebutkan jati dirinya kepada awak media Realitas pada Sabtu (04/09) tadi.

BACA JUGA :   Gempa M 5,6 Guncang Kabupaten Simeulue

Berdasarkan penjelasan sumber yang diterima oleh mediarealitas.com, saat pengambilan surat keputusan di Kabag Pemerintahan ada oknum yang secara sangat terang-terangan meminta uang minum dan apabila tidak diberikan, maka SK tersebut tidak bisa diambil.

“Dalam hal ini kami merasa diperas oleh oknum, namun sangat disayangkan hal ini luput dari perhatian penegak hukum khususnya tim saber pungli”, singkat sumber tersebut.

BACA JUGA :   Polisi Gagalkan Peredaran Ganja 30 Kg di Medan Labuhan

Ditempat terpisah Kabag Pemerintahan Setdakab Firman Desky S.STP saat dikonfirmasi via WhatsApp ,namun hingga berita ini dilansir, Firman tidak memberikan keterangan terkait adanya dugaan pungli oleh oknum Kabag Pemerintahan Setdakab. (Sumardi)