Mobil Pimred Media Realitas di Bakar OTK, Pelaku Terekam CCTV

oleh -526.579 views
Terkait Teror Rumah Ketua YARA, Polres Langsa Didesak Usut Tuntas

Langsa I Realitas – Sebuah mobil minibus Harrier milik Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Realitas, H. A Muthallib Ibr, SE, SH, MKn, yang berada di Jalan Syiah Kuala, Gampong Tualang Teungoh, Kec. Langsa Kota, jelang subuh sekira 04:15 dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), Senin (20/9).

Menurut penuturan H Thalib, kepada wartawan, bahwa kejadian dibakarnya mobil pribadi yang diparkir di garasi rumah miliknya sebelum subuh.

“Saat itu saya mau sholat subuh mencium bau hangus dan setelah sholat saya bergegas keluar rumah dan mendapati api sudah membakar bagian belakang mobil,” katanya.

Lalu, seketika itu juga membangunkan seisi rumah untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar dibagian belakang mobil persis ditangki minyak.

BACA JUGA :   SEMA Dan DEMA IAIN Lhokseumawe Resmi Dilantik

Mobil Pimred Media Realitas di Bakar OTK

“Dengan mengambil air seadanya mobil berhasil dipadamkan dan belum sempat menghanguskan seluruh mobil maupun rumah saya karena aksi OTK tersebut keburu katahuan,” papar H Thalib yang juga Ketua YARA Kota Langsa itu.

Ditambahkan lagi, pelaku diduga dua orang dengan mengendari sepeda motor, adapun aksinya pembakaran mobil tersebut diperkirakan pelaku menggunakan kayu panjang membalut kain yang sudah dilumuri minyak bensin persis ditaruh dibawah ban mobil bagian tangki mobil Harrier tersebut lalu membakarnya.

Keburu aksinya ketahuan, sang pelaku selesai membakar mobil tersebut melarikan diri,”syukur Alhamdulillah api cepat kami padamkan dengan peralatan seadaanya, artinya Allah masih sayang sama kami dan keluarga, bayangkan kalau sempat tidak ketahuan berapa rumah yang akan dilalap sijago merah,” ungkap H Thalib yang juga pengacara itu.

BACA JUGA :   Kedapatan Bawa Gading Gajah, Dua Warga Pidie Ditangkap

Dikatakan H Thalib lagi, bahwa sejak dua hari ini rumahnya kerap disantroni dua pelaku dengan sepeda motor saat menjelang subuh hal tersebut terpantau melalui CCTV yang terpasang di halaman rumahnya.

“Memang sejak dua hari ini rumah saya disatroni dua orang yang hilir mudik didepan rumah dan gerak geriknya sangat mencurigai,” imbuhnya.

Sejauh ini belum ada komfirmasi pihak berwajib terkait aksi pembakaran mobil milik wartawan tersebut. (Rahmad)