IKLAN YARA

Kepergok Mesum, Youtuber Langsa Terancam Hukuman Cambuk 45 kali

oleh -69.489 views
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Seorang Youtuber Aceh berinisial MA umur 20 tahun kepergok mesum dengan Gadis ABG berinisial N umur 16 tahun, sehingga sang Youtuber terancam hukuman cambuk 45 kali.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa menetapkan berinisial MA (20), warga salah satu gampong di Kecamatan Langsa Lama yang disebut-sebut sebagai Youtuber Aceh sebagai tersangka sedang Gadis ABG itu sebagai saksi.

Sedangkan pasangan Youtuber itu, seorang Gadis ABG berinisial N yang masih usia 16 tahun atau masih di bawah umur, ditetapkan sebagai saksi dan telah dikembalikan kepada orangtuanya.

Sebagai tersangka, MA yang terancam Pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat dengan ancaman 45 cambukan, sejak Jumat (10/9/2021) lalu, ditahan di sel Mapolres Langsa.

Demikian disampaikan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo, SIK, Senin (13/9/2021).

Kasat Reskrim menyebutkan, MA telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat.

Namun wanita N, jelas Kasat Reskrim, hanya ditetapkan sebagai saksi karena masih di bawah umur, sehingga tidak bisa dikenakan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat.

BACA JUGA :   8 Penjual Dan Pembeli Chip Domino di Langsa Kembali Ditangkap Polisi

Tersangka MA terancam Pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat yang menyebutkan; “Setiap orang yang dengan sengaja melakukan Jarimah Ikhtilath sebagaimana dimaksud dalam Pasal 25 dengan anak yang berumur di atas 10 tahun, diancam dengan Uqubat Ta’zir cambuk paling banyak 45 kali atau denda paling banyak 450 gram emas murni atau penjara paling lama 45 bulan”.

Sebelumnya dilaporkan, Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Kota Langsa, Jumat (10/9/2021) siang, sudah menyerahkan pasangan yang diduga berbuat mesum kepada penyidik Polres Langsa.

Pasangan nonmuhrim itu, yakni pria berinisial MA (20), warga salah satu gampong di Kecamatan Langsa Lama yang disebut-sebut sebagai Youtuber .

Sedangkan pasangannya, wanita berinisial N yang masih usia 16 tahun atau bawah umur.

Anak baru gede atau ABG ini warga salah satu gampong di Kecamatan Langsa Kota.

Seperti di beritakan media ini, Masyarakat Kota Langsa kembali di gegerkan dengan kasus dugaan Mesum, MJ dengan seorang Gadis masih berusia 16 tahun, yang didapatkan oleh penegak hukum yang sedang melakukan patri di daerah zona kuning kota Langsa, pada Kamis malam (09/09/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Ajak Masyarakat Langsa Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

Informasi yang diterima Wartawan, kedua pasangan non muhrim itu melalukan perbuatan mesum di mobil Honda Civic yang diparkirkan di sekitaran Bambu Runcing Langsa Pemko Langsa Provinsi Aceh.

Kabar penangkapan keduanya itu dalam cepat beredar luas di media sosial Facebook dan grup-grup WhatsApp, baik yang ada di kota Langsa maupun luar kota Langsa.

Menurut sejumlah sumber yang berhasi dihimpun media ini mereka ditangkap oleh personel Polres Langsa yang sedang melakukan razia rutin kawan Pemko Langsa.

Petugas patroli ritun saat melintas diseputaran Lapangan Merdeka, petugas curiga dengan mobil Honda Civic yang lagi parkir dan bergoyang.

Mibil milik pelaku BK 1651 UC
Mobil Milik Pelaku BK 1651 UC

Karena curiga, petugas mendekati mobil dan melihat ke dalam, didapati keduanya sedang melakukan perbuatan yang melanggar syariat.

Lalu keduanya digelandang ke Kantor Dinas Syariat Islam Pemko Langsa.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Aji Asmanuddin, kepada wartawan, Jumat (10/9/2021), menyebutkan penangkapan kedua pasangan itu, sekarang masih dalam pemeriksaan, ujar nya.

BACA JUGA :   Ditpolairud Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka

Berdasarkan hasil interogasi, terang Aji Asmanuddin, pada malam itu MJ menelpon pasangan wanitanya untuk bertemu di Bambu Runcing.

Lebih lanjut dikatakan nya setelah ketemu di lokasi yang disepakati keduanya pun pergi membeli nasi menggunakan mobil, ujar aji.

Mibil milik pelaku BK 1651 UC

Kemudian, setelah membeli nasi merekapun kembali lagi ke Bambu Runcing dan saat itulah mereka akan berbuat zina di dalam mobil tapi tidak jadi karena ketahuan oleh petugas Polres Langsa yang sedang berpatroli.

Saat ditangkap keduanya sudah tidak memakai celana dalam. Dan mereka mengakui akan melakukan hubungan suami istri, ujar nya lagi.

Keduanya juga mengakui pernah melakukan hubungan suami istri sebanyak satu kali di dalam mobil dengan lokasi diseputaran Kampus Unsam.

Mibil milik pelaku BK 1651 UC

Lalu di dalam mobil juga di sekitar rumah MJ mereka pernah berbuat mesum tapi tidak sampai berzina, ujar Aji.

“Kini keduanya akan kita proses sesuai dengan Qanun Syariat Islam, karena unsur sudah terpenuhi.

Namun, pasangan wanitanya masih di bawah umur maka kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Langsa, tutup Aji. (*)