DPRD Kotim Dorong Pemerintah Alokasikan Anggaran Sektor Perikanan

oleh -334.579 views
DPRD Kotim Dorong Pemerintah Alokasikan Anggaran Sektor Perikanan
Anggota Komisi II DPRD Kotim Syahbana,SP

SAMPIT | Realitas – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana,SP mendorong agar pemerintah daerah Kotawaringin Timur (Kotim) kedepannya bisa mengalokasikan anggaran yang memadai untuk sektor perikanan.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana, kepada Media Realitas, Senin (6/09/2021) bahwa seperti halnya anggaran itu untuk mempersiapkan penyediaan alat kelengkapan tangkap ikan dan kolam ikan untuk budidaya. ujar Syahbana

Lebih lanjut Syahbana mengatakan, seperti kabupaten tetangga merupakan sentral perikanan di Kalimantan Tengah. Sehingga cocok dikunjungi untuk melihat cara kerja mereka, ujrnya lagi.

Syahbana berharap, di tahun 2022 mendatang, nantinya anggaran dari pemerintah lebih di fokuskan untuk membantu masyarakat dalam bidang penyediaan pangan.

“Seperti penyediaan bibit pertanian dan juga peternakan. Pemerintah bisa membantu mengembangkan usaha pertanian dan peternakan dengan memberi bantuan bibit,” ujarnya, kepad Wartawan.

Meski demikian, ia mengaku saat ini masalah yang dihadapi bukan cuma kekurangan bibit, namun juga kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu untuk mengelolanya. kata Syahbana lagi.

Syahbana menyebut Pemerintah bisa memberikan bibit bantuan, namun tidak mengesampingkan untuk membina sumber daya manusianya, jangan hanya semata-mata memberikan bantuan, namun harus ada pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) nya juga. “Bantuan itu harus diimbangi dengan penyuluhan,” tutupnya Anggota Komisi II DPRD Kotim Syahbana. [Misnato]