IKLAN YARA

Juliansyah: Harus Ada Perencanaan Pulihkan Ekonomi di Tahun 2022

oleh -23.489 views
Politisi Partai Gerindra Harus Ada Perencanaan Pulihkan Ekonomi di Tahun 2022
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Politikus dari Partai Garindra Juliansyah mendesak Pemkab Kotim agar punya perencanaan untuk memulihkan ekonomi masyarakat pada tahun 2022 mendatang.

Menurut Politikus Juliansyah, yang menjabat sebagai sekretaris Komisi II DPRD Kotim ini, dengan gencarnya pemerintah melakukan vaksinasi hingga akhir tahun guna memaksimalkan pemulihan kondisi di segala aspek di tahun 2022.

Juliansyah menyebut,”Harus ada solusi yang memang dari pemerintah daerah untuk mendongkrak kembalinya kondisi perekonomian, kita sudah hampir 19 bulan mengalami pandemi ini dan saat ini pemulihan ekonomi belum stabil,” katanya, Kamis, (16/09/2021).

Ia mendorong pengembalian kondisi ekonomi ini harus secara komprehensif dan terintegrasi dengan program pengembalian ekonomi oleh pemerintah pusat.

“Harus sejalan dengan pemerintah pusat untuk dilaksanakan di daerah.

Jangan sampai ada tumpang tindih program, mana yang dibiayai pusat dan mana bagian pemerintah di daerah,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa, pengembalian ekonomi ini bisa dilakukan melalui program produktif seperti bidang pertanian, peternakan, perikanan serta kegiatan UMKM yang ada.

Program itu mesti mendapatkan kucuran anggaran dana agar bisa berjalan dengan baik.

“Begitu juga untuk lembaga keuangan perbankan hendaknya bisa memberikan kemudahan akses permodalan kepada para pelaku usaha yang perlu modal,” tegasnya.

Lanjutnya, sinergitas untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, harus dilakukan secara cepat. Apalagi dalam kondisi keuangan negara yang banyak tersedot untuk urusan penanganan hal tersebut.

Akhirnya sampai program dasar kepada masyarakat harus dibatalkan karena anggaranya difokuskan untuk penanganan wabah Covid 19 ini. [Misnato]