IKLAN YARA

Dewan Siap Akomudir Usulan Gaji ASN Hingga Tenaga Kontrak di Kotim

oleh -16.489 views
Dewan Siap Akomudir Usulan Gaji ASN Hingga Tenaga Kontrak di Kotim
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) siap mengakomudir usulan gaji ASN dan tenaga kontrak berdasarkan hasil rapat kompilasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2021.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Rinie Anderson bahwa, pihaknya telah melaksanakan rapat kompilasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yakni masing-masing komisi menyampaikan usulan anggaran.

Menurut Rinie Ketua Dewan ini bahwa dalam rapat itu, pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim menyatakan siap mengakomodir usulan tersebut khususnya bagi anggaran gaji untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan gaji tenaga kontrak.

“Kami berharap apa yang disampaikan oleh pihak Pemkab Kotim dapat dipenuhi dan jangan sampai menjadi hutang pada anggaran tahun berikutnya,” katanya.

Masing-masing komisi sebelumnya telah melaksanakan rapat bersama sejumlah SOPD mitra yang kemudian hasilnya disampaikan pada Senin, (13/09/2021).

“Penyampaian usulan anggaran sudah kami laksanakan, dan tadi disambut baik oleh pemerintah daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bapak Imam Subekti,” kata Rinie.

Sementara itu, Imam Subekti, Asisten III mengatakan, secara garis besar Insyaallah, kata dia, usulan anggaran tersebut akan terpenuhi.

“Kami belum bisa memastikan karena sekarang kita belum ada pendapatan.

Namun dari apa yang disampaikan Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) yang bisa dipenuhi yakni gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu tenaga kontrak maupun honorer.

Itu wajib kita usahakan untuk dipenuhi,” ungkapnya.

Menurut Imam, hadirnya dirinya dalam rapat paripurna tersebut mewakili Sekda Kotim yang saat itu tengah menghadiri kegiatan yang juga tidak bisa ditinggalkan, namun Ia sudah mendiskusikan berkaitan anggaran bersama Sekda Kotim sehingga bisa mewakili.

Terkait Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) serta untuk mengaktifkan JKN juga akan direalisasikan, dengan kesimpulan bahwa rapat kompilasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sebesar Rp1 triliun lebih, dimana mengalami penambahan sebesar Rp203 miliar lebih.

Sedangkan untuk belanja daerah mengalami penambahan sebesarRp126 miliar lebih. [Misnato].