IKLAN YARA

24 Pelaku Pariwisata Hutan Kota Jalani Suntik Vaksin

oleh -49.489 views
24 Pelaku Pariwisata Hutan Kota Jalani Suntik Vaksin
Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, bersama unsur Forkopimda Kota Langsa saat meninjau proses vaksi kepada pelaku pariwisata di Hutan Kota, Rabu (08/09/2021)
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Sebanyak 24 orang pelaku pariwisata Hutan Kota menjalani suntik vaksin yang digelar pihak Pemko Langsa, TNI dan Polri di Taman Hutan Kota, Rabu (08/09/2021).

Sementara itu dalam proses suntik vaksin tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, dan lainnya saat meninjau vaksinasi di Taman Hutan Kota.

Marzuki Hamid, mengatakan bahwa jumlah peserta yang akan divaksin yaitu sebanyak 24 orang yang telah divaksin dosis pertama dan sebanyak 147 orang yang belum melaksanakan vaksin sama sekali.

BACA JUGA :   Vera Melinda: Terima Kasih Alumni AKABRI 98

Ia berharap dengan vaksin ini dapat terbentuk herd immunity bagi kalangan pelaku pariwisata di Kota Langsa.

Sesuai dengan Instruksi Mendagri yang terakhir bahwa tempat wisata sudah boleh dibuka dengan beberapa syarat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut marzuki, ada berapa syarat yang harus dipenuhi pengelola dan pengunjung tempat wisata di Kota Langsa.

Diantaranya kapasitas pengunjung maksimal hanya 50 persen dari total kapasitas tempat wisata tersebut.

Pengunjung harus menunjukan sertifikat telah mendapat vaksinasi, minimal vaksinasi dosis pertama dan juga wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi saat memasuki tempat wisata.

BACA JUGA :   Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Terkait Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Azhari Wartawan Senior Minta Usut Sampai Tuntas

Marzuki menambahkan, sebelum tempat wisata dibuka, harus dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh Tim Satgas Covid-19 dan dengan dibantu oleh tim dari TNI/Polri untuk memutuskan apakah tempat wisata ini sudah lolos verifikasi.

Apabila dinyatakan sudah lolos verifikasi, maka akan diberikan izin untuk membuka tempat wisata tersebut.

Solusi untuk menghetikan penyebaran Covid 19 ialah dengan cara vaksinasi dan juga melaksanakan Protokol kesehatan dengan ketat dalam kehidupan sehari-hari.

Pemko juga berharap kepada semua pihak untuk mendorong agar pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat dapat berjalan terus

Sesuai dengan target yang telah ditentukan yakni secara keseluruhan ada 145.000 orang warga Kota Langsa yang harus divaksin.

BACA JUGA :   8 Penjual Dan Pembeli Chip Domino di Langsa Kembali Ditangkap Polisi

“Vaksinasi setiap hari ditargetkan hingga 1.050 orang. Alhamdulillah dalam sehari kita dapat mencapai 90 sampai 95 persen dari target itu,” imbuh Marzuki Hamid.

Disamping itu juga tetap mengedepankan prokes baik bagi kalangan pelaku pariwisata Hutan Kota juga kepada para pengunjung nantinya.

“kini mulai digalakkan aksi 5M untuk melawan Covid-19 di masa pandemi Corona yang hingga kini belum berakhir. gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbuhnya. (Rapian)