IKLAN YARA

Polri Beri Trauma Healing ke Keluarga Korban Kebakaran LP Tangerang

oleh -45.489 views
Polri Beri Trauma Healing Kepada Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Kepala Rumah Sakit (RS) Polri, Brigjen Pol Asep Hendra menyampaikan pihaknya akan memberikan trauma healing kepada keluarga korban kebakaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang.

Sebagaimana diketahui, dalam insiden kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) tersebut sebanyak 41 narapidana meninggal dunia.

“Kami siapkan tim untuk pendampingan, tim untuk trauma healing,” ujar Brigjen Pol Asep kepada wartawan di Rumah Sakit (RS) Polri, pada hari, Rabu (9/8/2021).

BACA JUGA :   Kepala Rutan Dialog Terbuka Dengan WBP

Brigjen Pol Asep menjelaskan, beberapa anggota keluarga korban kebakaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang sudah mulai mendatangi Pos Ante Mortem Rumah Sakit (RS) Polri untuk memberikan data yang akan digunakan tim DVI dalam proses identifikasi.

Dalam hal ini, pihak Rumah Sakit (RS) Polri juga akan melibatkan tim dari Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo untuk mempercepat proses identifikasi korban.

BACA JUGA :   Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

“Tim DVI akan mencocokan data ante mortem dan post mortem dari korban. Yang kemudian dilakukan rekonsiliasi untuk dapat menemukan hasil identifikasi dari korban,” lanjut Brigjen Pol Asep.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari tadi pukul 01.50 WIB. Sebanyak 41 narapidana meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Sebanyak 41 kantong jenazah korban kebakaran itu telah sampai di Rumah Sakit (RS) Polri pada pukul 14.30 WIB dan langsung masuk ke ruang jenazah untuk proses identifikasi oleh tim DVI. (*)