IKLAN YARA

2 Tersangka Kasus Korupsi Dana Aspirasi DPRK Simeulue Belum Ditahan

oleh -144.489 views
2 Tersangka Kasus Korupsi Dana Aspirasi DPRK Simeulue Belum Ditahan
UPDATE CORONA

Simeulue I Realitas – Beralasan sakit dua tersangka dugaan kasus korupsi Pembebasan Lahan Lapangan Bola Kaki yang bersumber dari aspirasi dewan yang berlokasi di Desa Lebang Hulu hingga kini belum ditahan Kejari Simeulue.

Kedua tersangka ini berinisial NRD dan NVZ saat ini masih bebas berkeliaran.

Saat ditemui media ini Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue R Harry Wibowo, SH, MH mengatakan tidak ditahannya kedua tersangka karena ada surat yang menyatakan mereka sedang menjalani pengobatan.

BACA JUGA :   18 Warga Kota Langsa Terjaring Operasi Yustisi

“Kemaren sudah mau kita tahan, tapi ada surat keterangan sakit yang bersangkutan berobat ke Medan,” ujar Kejari Simeulue Senin, (20/09/2021)

Taqdirullah, SH Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Simeulue, menambahkan kondisi kedua tersangka, NRD wajib lapor setiap hari Rabu, sedangkan NVZ setelah di nyatakan dokter sakit sampai hari ini belum pernah lapor.

BACA JUGA :   Pemerintah di Minta Maksimalkan Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan Desa

Media ini menanyakan tentang kerugian negara dari hasil audit inspektorat Simeulue, terhadap anggaran pembebasan lahan lapangan bola kaki Desa Lebang Hulu Kecamatan teupah barat. Taqdirullah menjawab kerugian negara dari pembebasan lahan lapangan bola kaki desa lebang hulu mencapai Rp.159.000.000,-.

Anehnya salahsatu dari kedua tersangka ini justru menjadi peserta Pra Pora yang mewakili Simeulue di Subulussalam Beberapa waktu lalu.

Namun demikian, saat ditemui awak media Kajari Simeulue berjanji akan menindaklanjuti kedua tersangka ini dan akan segera ditahan dalam waktu dekat sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kalau seperti infonya akan segera kami tindaklanjuti,” tegas Kejari. (Zulfadli)