IKLAN YARA

LSM PENJARA PN Minta Satpol PP Bogor Bongkar Tower Tidak Berizin

oleh -70.489 views
LSM PENJARA PN Minta Satpol PP Bogor Bongkar Tower Tidak Berizin
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – LSM PENJARA PN minta Satpol PP Kabupaten Bogor Bongkar Tower Tak Berizin DiKelurahan Harapan Jaya

Namun sangat disayangkan banyaknya menara telekomunikasi tidak dibarengi kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, banyak menara telekomunikasi yang tidak mengantongi izin namun tetap melakukan kegiatannya.

Contoh yang paling nyata adalah kegiatan pembangunan menara telekomunikasi yang berloksi di Kelurahan Harapan Jaya Kabupaten Bogor di duga tidak mengantongi izin IMB, namun tetap melakukan kegiatan pembangunan menara sampai hampir rampung pengerjaannya

“Berangkat dari hal itu, Ketua LSM PENJARA PN Dedy berencana akan melaporkan hal ini kepada Bupati Kabupaten Bogor dan pihak Hukum terkait, sekaligus meminta satpol PP kabupeten Bogor menegak kan Perda Kabupaten Bogor, Setahu kami pembangunan bisa dilaksanakan setelah ada IMB” kata Deddy

BACA JUGA :   Kunker ke Aceh, Pasukan Elite TNI Siap Kawal Jokowi

“Saat dikonfirmasi LSM PENJARA PN Ke Pihak Pemborong inisial S, Pihak Pemborong menyatakan sudah melakukan Koordinasi dengan Pihak Satpol PP kabupaten Bogor, (9/8/2021)

Di waktu yang berbeda, LSM PENJARA PN menghubungi PPNS Dadang SH mengatakan belun ada koordinasi dengan Satpol PP terkait pembangunan tower di Kelurahan Harapan jaya, kami akan tinjau lokasi, kata dadang melalui whats app Menyampaikan kepada LSM PENJARA PN “(10/8/2021)

BACA JUGA :   Polres Singkil Gelar Ramah Tamah Bersama Wartawan

Dengan dasar adanya indikasi disinyalir diduga telah terjadi persekongkolan serta konspirasi antara Birokrasi dan Pengusaha untuk melakukan tindakan melawan hukum”

Kami menemukan bahwa Perda Kabupaten Bogor mengenai retribusi IMB dan Perda terkait izin mendirikan bangunan. itu tidak digubris oleh pihak perusahaan,” jelasnya.

LSM PENJARA PN meminta Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho segera menindak tegas oknum Pengusaha kontraktor atau vendor tower yang belum memiliki izin IMB di kabupaten Bogor, tegak kan PERDA KABUPATEN BOGOR, harus di tegak kan” ungkap Deddy

BACA JUGA :   Penemuan Mayat Beridentitas Wartawan Mengapung di Laut Meuraxa

Ketua LSM PENJARA PN meminta kepada Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus ridho segera menindak tegas oknum pihak kontraktor/Vendor tower di kelurahan harapan jaya untuk menghentikan aktivitas nya.

Selama permasalahan perizinan tersebut belum terselesaikan, proses pembangunan tower tersebut dihentikan, dalam waktu 30 hari, harus dibongkar secara paksa. Ini punya landasan hukum untuk Satpol PP Kabupaten Bogor membongkar,” jelas Deddy. (Eka Gondrong)