IKLAN YARA

Memperingati HKGB ke 69 Polres Kotim Gelar Vaksinasi Covid 19

oleh -50.489 views
UPDATE CORONA

Polres Kotim | Realitas – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 tahun 2021, Polres Kotim menggelar Vaksinasi Covid 19 untuk warga masyarakat, bertempat di Gerai Vaksin Presisi Aula Bhayangkari Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng pada Rabu (18/08/2021) kemarin.

Acara yang di gelar dengan melibatkan Anggota Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan Vaksinator di bantu anggota Polwan Polres Kotim untuk kelancaran proses screening dan penginputan data.

BACA JUGA :   Kapolres Cirebon Kota : Vaksinasi Merdeka Digelar, Antusias Masyarakat Cukup Baik

Adapun mekanisme masyarakat peserta vaksinasi ini adalah melalui pendaftaran Online dengan menscan Barcode Gerai Vaksin Presisi Polres Kotim yang di share pada akun Media Sosial Polres Kotim.

Dengan menscan Barcode atau mengunjungi Link yang tertera, warga masyarakat langsung bisa mengisi data identitas dan NIK setelah terverifikasi, maka mendapat kode booking antrian sesuai jadwal berupa Barcode yang langsung bisa di screenshoot yang nantinya di tunjukan kepada petugas di lokasi Gerai Vaksinasi Presisi.

BACA JUGA :   Gubernur, Kapolda, dan Pangdam Ikuti Serbuan Vaksinasi dan Baksos AKABRI 98

Namun dalam hal ini jika pada saat pendaftaran telah mencapai target, maka link ditutup oleh operator yang memberitahukan bahwa pendaftaran sementara ditutup dan warga bisa mendaftar kembali pada periode berikutnya, hal ini dilakukan adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan dan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

BACA JUGA :   Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, menjelaskan bahwa,“ Kegiatan ini adalah merupakan salah satu upaya Kepolisian jajaran Polda Kalteng, untuk bisa meningkatkan kuantitas orang yang di vaksin dan kwalitas bentuk pelayanannya, semaksimal mungkin supaya tidak terjadi kerumunan dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat”, jelasnya. [Misnato]