IKLAN YARA

Baitul Mal Agara Akan Salurkan Dana Beasiswa 1 Miliar

oleh -48.489 views
Baitul Mal Agara Akan Salurkan Dana Beasiswa 1 Miliar
UPDATE CORONA

Kutacane I Realitas – Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara melalui pengelolaan dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) akan menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp 1 miliar untuk 700 mahasiswa/i yang berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah Agara.

Adapun mahasiswa/i yang mendapatkan yaitu, mahasiswa/i dalam daerah, luar daerah dan luar negeri.

Sementara itu kepala Baitul Mal Tgk.Sahidul Akram Al- Hafidz kepada Media Realitas pada, Rabu  (04/08/2021) mengatakan, pada tahun ini beasiswa untuk mahasiswa/i dalam daerah,luar daerah dan luar negeri akan kita salurkan secara bersamaan pada bulan September mendatang, bantuan ini bersumber dari ZIS tahun 2021.

BACA JUGA :   Ka Kanwil Kementerian Agama Resmikan 12 Kantin Sehat MAN 1 Lampung Timur

Dijelaskannya, sesuai dengan anggaran yang ada, penerima beasiswa ini akan kita rumuskan kembali, kerena penerima beasiswa ini akan berbeda, mengigat ada tiga katagori yang menerima, yang pertama, dalam daerah, luar daerah dan luar negeri, tentunya kebutuhan mereka berbeda, sehingga bantuan ini juga akan berbeda kita berikan nantinya.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

Penerima beasiswa ini menerima disalurkan ke rekening mereka masing-masing, melalui program ini Baitul Mal akan terus melakukan evaluasi kepada si penerima beasiswa dengan meminta surat keterangan aktif sekolah. Kami melihat beasiswa ini sangat membantu mereka dalam dunia pendidikannya. Apalagi mereka ini dari latar belakang keluarga yang tidak mampu tuturnya (Sumardi)

BACA JUGA :   Kompak, Ditresnarkoba dan Sat Brimob Gelar Vaksinasi Massal