LIRA Apresiasi Kinerja Kapolres Dalam Pengawalan Pilkades Serentak

oleh -213.489 views
LIRA Apresiasi Kinerja Kapolres Dalam Pengawalan Pilkades serentak

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas – Lumbung informasi rakyat (LIRA) Aceh Tenggara mengapresiasi kinerja Kapolres Agara dalam Pengawalan Pilkades serentak yang diselenggarakan pada 17 Juli lalu, hal ini telah terbukti, pelaksanaan Pilkades serentak hingga kini tidak menuai masalah, artinya berjalan dengan baik kata M.Saleh Selian aktivis LIRA kepada media realitas pada Kamis (22/7/2021).

Karena dapat kita ketahui, sebelum Pilkades banyak permasalahan yang terjadi di Desa, seperti kekeliruan daftar pemilih tetap, dengan sigap Kapolres langsung turun ke Desa untuk menyelesaikan. Hal ini merupakan salah satu indikator kinerja Kapolres dalam mensukseskan Pilkades serentak.

Dijelaskannya, perhelatan demokrasi tingkat desa ini betul – betul sangat kondusif serta berjalan dengan baik tanpa ada hambatan, dalam hal ini tidak terlepas dari kinerja personil Polres serta personil Polsek yang tersebar di 16 Kecamatan yang di pimpin oleh AKBP Brahmanti Agus Suyono SH, SIK, MH,.

dalam pelaksanaan ini bekerja sangat maksimal walaupun pertengahan Juni yang lalu Kapolres pernah berkata sedikit hawatir karena qanun tentang Pilkades belum disahkan oleh DPRK Aceh Tenggara, sementara Perbup sudah terbit sehingga di hawatirkan ada celah sehingga terjadi gugat menggugat dalam hasil Pilkades, “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar.

Ia berharap, kepada seluruh elemen mendukung perhelatan demokrasi Pilkades yang sudah berjalan dengan baik, artinya jangan ada lagi ada statement yang miring baik di medsos serta di media yang dapat menimbulkan kegaduhan ditengah tengah masyarakat.

Di samping itu, kita berharap kepada panitia Kabupaten segera menyampaikan hasil Pilkades kepada Bupati Aceh Tenggara untuk segera dilakukan pelantikan kepala desa yang terpilih.

Disisi lain, kiranya bagi pilkades yang hasilnya imbang agar segera dilakukan pemungutan suara ulang sesegera mungkin, tentunya tujuan untuk menghindari ketegangan – ketegangan politik .
di desa yang hasilnya imbang segera berakhir tutup Saleh Selian. (Sumardi)

UPDATE CORONA