IKLAN YARA

Prajurit Dan PNS Kodim 0728/Wonogiri Terima Bintal Fungsi Komando Dari Tim Bintal Korem 074/Warastratama

oleh -92.489 views
Prajurit Dan PNS
UPDATE CORONA

Wonogiri I Realitas –  Korem 074/Warastratama melaksanakan Pembinaan Mental (Bintal) fungsi komando, sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatan kualitas mental spiritual, ideologi, dan kejuangan prajurit maupun PNS TNI-AD diwilayah jajarannya.

Kali ini pelaksanaan Bintal Fungsi Komando dengan tema “ Dengan penyegaran bintal fungsi komando, dapat mewujudkan prajurit yang bermental tangguh, guna mendukung tugas pokok satuan komando kewilayahan Korem 074/Warastratama “ yang dilaksanakan di Kodim 0728/Wonogiri oleh Tim Bintal Korem 074/Warastratama, yang dipimpin Kabintal Kapten Inf Waluyo.

BACA JUGA :   Bentrokan Eks Karyawan, Humas PT PEU Lakukan Klarifikasi

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Makodim tersebut diikuti oleh perwakilan anggota dan PNS. Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi dalam arahannya menyampaikan.

Kegiatan pembinaan Mental Fungsi komando ini memiliki makna yang sangat penting, guna memelihara dan meningkatkan mental dan kejuangan kita semua dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Pabrik Rumah Tembakau Sintetis, 6 Tersangka Ditangkap

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi peningkatan etos kerja, kedisiplinan, loyalitas dan soliditas satuan.

Selain itu juga menjadi perisai moral, dalam menyingkapi dan meminimalisir perbuatan tercela yang melanggar aturan disiplin dan hukum, baik dalam menjalankan tugas pengabdian sehari hari, maupun dalam kehidupan di tengah masyarakat dan keluarga.

Sementara itu, Kapten Inf Waluyo dalam sambutannya mengatakan, perlunya peningkatan Bintalroh bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan, sesuai dengan agama masing-masing. Didukung dengan Bintalidjuang.

Maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan kusuma bangsa, yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama “, tutupnya. (Arda 72)