Norwegia vs Luksemburg, Prediksi Laga Persahabatan 3 Juni 2021

oleh -253.579 views
Norwegia vs Luksemburg

MEDIAREALITAS.COM – Norwegia vs Luksemburg, Norwegia akan menghadapi Luksemburg di Stadion La Rosaleda pada hari Rabu untuk pertandingan persahabatan internasional.

Norwegia memasuki pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Montenegro dari Miodrag Radulovic pada bulan Maret dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA. Gol babak pertama dari striker RB Leipzig Alexander Sorloth memastikan kemenangan untuk Norwegia Stale Solbakken.

Luksemburg, di sisi lain, kalah 3-1 dari Portugal asuhan Fernando Santos pada Maret dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA. Gol dari penyerang Liverpool Diogo Jota, superstar Juventus Cristiano Ronaldo dan gelandang Sporting CP Joao Palhinha memastikan kemenangan untuk Portugal.

Gelandang Dynamo Kyiv Gerson Rodrigues mencetak satu-satunya gol untuk Luksemburg, yang membuat bek tengah New York City Maxime Chanot dikeluarkan dari lapangan di akhir babak kedua.

Dalam 11 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Norwegia memiliki keunggulan yang jelas. Mereka telah memenangkan delapan pertandingan, kalah dua kali dan seri satu kali.

Kedua negara terakhir kali saling berhadapan pada tahun 2003, dengan Norwegia mengalahkan Luksemburg 1-0. Gol babak pertama dari penyerang Tore Andre Flo memastikan kesepakatan untuk Norwegia.

Manajer Norwegia Stale Solbakken telah menunjuk skuad yang kuat. Bek tengah Celtic Kristoffer Ajer, gelandang Arsenal Martin Odegaard, penyerang AC Milan Jens Petter Hauge dan superstar Borussia Dortmund Erling Braut Haaland semuanya dimasukkan. Penyerang Everton Joshua King tidak tersedia karena cedera.

Mungkin ada beberapa debut potensial. Bek kiri Bodo / Glimt Fredrik Andre Bjorkan, gelandang Rosenborg Kristoffer Zachariassen, gelandang Molde Fredrik Aursnes dan pemain sayap Valerenga Aron Donnum semuanya bisa mendapatkan caps debut mereka.

Sementara itu, Luksemburg telah menunjuk skuad berpengalaman. Bek kanan Standard Liege Laurent Jans, duo midfied Mainz dari Leandro Barreiro dan Florian Bohnert, winger Waasland-Beveren Daniel Sinani dan penyerang Calvina Daniel da Mota telah disebutkan.

Penjaga gawang Jeunesse Esch Lucas Fox dan penyerang Mainz Alessio Curci bisa melakukan debut mereka untuk Luksemburg. Ada keraguan atas ketersediaan bek kiri Sparta Rotterdam Mica Pinto.

Norwegia akan mengandalkan penampilan gelandang serang Martin Odegaard dan striker Erling Braut Haaland, yang dianggap sebagai dua pemain muda terbaik di dunia sepakbola. Bek tengah Celtic Kristoffer Ajer juga dinilai tinggi dan beberapa klub Liga Premier dikatakan tertarik untuk mengontraknya.

Luksemburg, di sisi lain, memiliki pengalaman seperti Laurent Jans, Chris Philipps, dan Daniel da Mota. Pemain sayap Daniel Sinani terbukti berperan penting, sementara penyerang Gerson Rodrigues juga akan menjadi pemain penting.

Norwegia seharusnya bisa menang di sini.(red)

Prediksi Susunan Pemain Norwegia vs Luksemburg:
Norwegia (4-4-2): Andre Hansen, Julian Ryerson, Stian Rode Gregersen, Kristoffer Ajer, Birger Meling, Martin Odegaard, Fredrik Midtsjo, Morten Thorsby, Mohamed Elyounoussi, Alexander Sorloth, Erling Braut Haaland

Luksemburg (4-4-2): Anthony Moris, Laurent Jans, Enes Mahmutovic, Vahid Selimovic, Dirk Carlson, Oliver Thill, Christopher Martins Pereira, Leandro Barreiro, Daniel Sinani, Gerson Rodrigues, Maurice Deville

Prediksi Skor Norwegia vs Luksemburg: 2-0