Pengguna Jalan Harap Walikota Medan Tertibkan Pedagang Yang Gunakan Badan Jalan

oleh -134.489 views

IDUL FITRI

Belawan | Realitas – Pengguna Jalan Berharap Walikota Medan Menertibkan Para Pedagang Yang Menggunakan Badan Jalan.

Mau parkirkan kendaraan di pinggir jalan dilarang oleh pedagang, masyarakat pengguna jalan merasa kecewa melihat ulah pedagang pada Jumat malam, (30/04/2021) disepanjang Jalan Veteran, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

REALITAS TV

Hal ini terlihat jelas saat melintas disepanjang jalan tersebut, dimana untuk memperluas areal usaha para pedagang menggunakan badan jalan sebagai tempat usahanya sehingga pengguna jalan merasa terganggu dibuat.

Salah satu pengguna jalan yang dilarang untuk memakirkan kendaraannya EM. Ambarita ketika dikonfirmasi kru Media Realitas.com mengatakan, dimana tempat parkir kendaraan dan ini jalan umum.

“Saya mau parkirkan kenderaan ditepi jalan tetapi tidak ada tempat karena areal tersebut diisi mereka dengan barang dagangannya, kemudian saya parkirkan kendaraan ditepi badan jalan, juga dilarang oleh pedagang dengan alasan menutupi tempat usahanya”, ucap EM. Ambarita (50) warga Jalan Jala, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

“Saya bertanya, “dimana harus saya parkirkan kendaraan” dengan lantangnya sang pedagang mengatakan “ngga urusan saya”, lanjut EM. Ambarita menirukan mimik sang pedagang.

Masalah para pedagang menggunakan badan jalan untuk memperluas areal usahanya sudah berlangsung lama dan pihak Kecamatan serta Kelurahan sering disampaikan tapi hingga kini belum ada tidakan.

“Usaha dagang disepanjang Jalan Veteran sudah lama berlangsung dan badan jalan dijadikan tempat usaha mereka bukan rahasia umum, tidak menutup kemungkinan oknum Kecamatan atau Kelurahan ada yang bermain mata sehingga mereka tidak pernah tersentuh”, tegas Libra (51) warga Jalan Sembilang, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Para pedagang yang ada disepanjang jalan tersebut, 100 persen tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan rata-rata mereka menggunakan badan jalan untuk memperluas lokasi usaha.

“Saya berharap kepada Walikota Medan untuk segera menertibkan para pedagang disepanjang jalan tersebut, karena badan jalan dilperuntukan bagi pengguna jalan, bukan untuk pedagang”, Tutupnya. (Win)

UPDATE CORONA